Ajang Puteri Wisata Seni Indonesia, Pemkab Tasik Diminta Tak Tutup Mata

29
0
ISTIMEWA. FOTO BERSAMA. Ketua DPRD Asep Sopari Al Ayubi foto bersama finalis Puteri Wisata Indonesia Dini Asmiatul Amanah.
ISTIMEWA. FOTO BERSAMA. Ketua DPRD Asep Sopari Al Ayubi foto bersama finalis Puteri Wisata Indonesia Dini Asmiatul Amanah.
Loading...

SINGAPARNA – Kemajuan suatu daerah tidak hanya dari sisi pembangunan atau meningkatnya perekonomian masyarakat. Namun, dari sisi prestasi generasi muda pun menjadi bagian suatu daerah dinyatakan maju dalam berbagai sektor.

Saat ini, Kabupaten Tasikmalaya menempatkan wakilnya Dini Asmiatul Amanah akan tampil di Grand Final Puteri Wisata Indonesia mewakili Provinsi Jawa Barat yang akan digelar pada 23-28 Maret 2021 di Gedung Graha TMII dan Gedung Kesenian Jakarta. Sebelumnya, gadis murah senyum ini berhasil menjadi runner up 1 pada Puteri Wisata Seni Jawa Barat.

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al Ayubi mengatakan, ini merupakan peluang dan potensi membawa Kabupaten Tasikmalaya harum di tingkat nasional dan sekaligus mengenalkan potensi-potensi yang dimiliki.

“Kami sangat mendukung Dini untuk tampil prima dalam mengharumkan Kabupaten Tasikmalaya dalam ajang tersebut. Termasuk diharapkan juga Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dalam hal ini Dinas Pariwisata untuk memperhatikan segala bentuk persiapan grand final nanti di Jakarta,” ujarnya kepada Radar, Selasa (9/2/2021).

Kata Asep, sudah seharusnya pemerintah daerah bisa all out ketika ada putra daerah yang sedang berjuang mengharumkan Kabuapten Tasikmalaya di ajang nasional. Dengan perhatian yang diberikan akan membuat mereka bersemangat dan berperan aktif dalam membangun Kabupaten Tasikmalaya menjadi lebih baik dalam berbagai bidang.

loading...

Dini yang merupakan jebolan Mojang Jajaka (Moka) Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2018 sudah memiliki prestasi dan dedikasi serta niat luhur untuk membawa daerahnya diperhitungkan di tingkat nasional.

Baca juga : SPPT PBB Mulai Didistribusikan ke Kecamatan di Kabupaten Tasik

Walaupun acara grand final dilaksanakan dua bulan lagi. Namun, Dini mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatunya ketika nanti tampil di Gedung Kesenian Jakarta. Maka dari itu, Dini meminta doa dari masyarakat Jabar khususnya Kabupaten Tasikmalaya supaya dilancarkan tanpa ada kendala apapun ketika tampil nanti.

“Mohon doa dari semua masyarakat, semoga segalanya dilancarkan dan bisa membawa Kabupaten Tasikmalaya khususnya, umumnya Jawa Barat diperhitungkan di tingkat nasional,” kata dia.

Menurut dia, Putera Puteri Wisata Indonesia adalah ajang pemuda dan pemudi yang memiliki ketertarikan tersendiri dan terlibat aktif dalam memajukan sektor pariwisata di seluruh Indonesia. Termasuk juga untuk menyiapkan generasi unggul dalam mendukung program pemasaran pariwisata.

“Sehingga terjadi percepatan, perluasan capaian promosi di sektor tersebut di Jawa Barat, Indonesia hingga ke mancanegara,” katanya, kemarin.

Dini berharap tampilnya pada Putera Puteri Wisata Indonesia diharapkan dapat menorehkan prestasi untuk daerah serta menjadi generasi muda yang dapat berperan aktif menjadi jembatan bagaimana mengembangkan dan melestarikan kearifan lokal daerah.

“Terutama kaitannya dengan mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif baik dilingkup nasional bahkan internasional dengan prinsip act locally think globally melalui kegiatan sosial advokasi yang diunggulkan dan program giving back to the societ,” katanya. (yfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.