Ajang Ukur Kinerja SKPD

75
0
BUKA ACARA. Sejumlah pimpinan daerah dari empat wilayah di Priangan Timur memukul kendang secara simbolis sebagai tanda dibukanya kegiatan SKPD Expo 2019 di Hotel Santika, Kota Tasikmalaya, Senin (9/12). Firgiawan / Radar Tasikmalaya

Sejumlah instansi di empat Pemerintah Daerah (Pemda) mulai dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis dan Banjar menampilkan capaian kinerja masing-masing, dalam Malam Kebersamaan SKPD Expo 2019 di Hotel Santika Kota Tasikmalaya, Senin malam (9/12).

Event yang digagas Radar Tasikmalaya Televisi (TV) itu sebagai apresiasi atas capaian kinerja SKP. Sekaligus memotivasi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus meningkatkan kinerja.

Termasuk, capaian tahun ini yang sudah dilaksanakan bisa menjadi landasan program kerja di tahun selanjutnya. “Kami siap bersinergi untuk mewujudkan laju pemerintahan kredibel, inklusif dan mencapai kesejahteraan masyarakat,” ucap General Manager (GM) Radar Tasikmalaya TV Arip Hidayat saat membuka acara.

Kegiatan yang dihadiri langsung beberapa pimpinan daerah seperti Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum, Wali dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman dan H Muhammad Yusuf, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Aslim, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al Ayubi, Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana.

Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi kegiatan tersebut, karena bisa bersilaturahmi bersama jajaran empat pemerintah daerah. ”Mudah-mudahan lewat acara ini, kita semua bisa terus berinovasi dan meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada publik,” ujarnya.

Menurutnya, SKPD Expo sebagai sarana penilaian bagi masyarakat melalui media sangatlah penting. Agar publik mengetahui program yang telah dikerjakan dan akan dilakukan di tahun berikutnya. ”SKPD Expo ini bisa menjadi ajang mengukur kinerja instansi. Sebetulnya ini tanggungjawab kami (pemprov, Red),  sejauhmana dinas menjalankan tugas fungsi dan kinerja dari tahun ke tahun. Sekarang Radar menggagas, itu berarti membantu pemprov dalam menilai kinerja pemerintah daerah,” ucapnya.

Uu bersyukur adanya kegiatan SKPD Expo tersebut, diharapkan ke depan dapat memotivasi SKPD lain yang masih terus mengakselerasi kinerjanya. “Kita sangat mendorong kegiatan ini, demi terwujudnya pelayanan prima dari pemerintah. Yang muaranya dapat menyejahterakan masyarakat, “ paparnya.

“Ayo kita terus bertugas, sebagai kebaikan untuk kita dalam melayani dan menyejahterakan masyarakat,” tambah Uu.

Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengatakan adanya SKPD Expo ini harus menjadi penyemangat memperbaiki kinerja melayani masyarakat. ”Saya harap SKPD Expo ini menjadi pelecut semangat untuk terus berkarya dan memberikan pelayanan terbaik bagi publik,” tuturnya.

Dia berharap di tahun berikutnya, SKPD di wilayah Kota Tasikmalaya bisa memberikan program yang benar-benar dirasakan serta dibutuhkan masyarakat. ”Dan itu semua perlu dukungan semua pihak, supaya program SKPD selaras dengan keinginan masyarakat,” tandasnya. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.