Ajarkan Siswa untuk Berbagi

23
istimewa GEMBIRA. Paguyuban orang tua siswa Kompleks SDN Pengadilan dan Tawangsari foto bersama sebelum membagikan takjil di Jalan Otista Kota Tasikmalaya Minggu (19/5). Dalam kegiatan tersebut siswa juga menampilkan seni musik angklung.

TASIK – Paguyuban orang tua siswa Kompleks Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pengadilan dan Tawangsari menggelar program berbagi takjil dan ngabuburit roadshow angklung di depan Markas Kodim 0612 Jalan Otto Iskandardinata Kota Tasikmalaya Minggu (19/5).

Kepala SDN 4 Pengadilan Bangbang Hermana SPd MPd mengatakan, kegiatan gabungan SDN 1, SDN 2, SDN 3, SDN 4 Pengadilan dan SDN Tawangsari Tasikmalaya ini berawal dari inisiatif komite sekolah yang disambut baik oleh pihak sekolah.

“Bulan Ramadan ini menjadi momen untuk mengasah jiwa kepedulian dan rasa berbagi terhadap sesama. Makanya kita gelar acara bagi-bagi takjil yang melibatkan siswa,” ujarnya kepada Radar, Senin (20/5).

Dengan membagikan takjil kepada pengendara, siswa diajarkan memberi dan berbagi kepada sesama. Sehingga karakternya terbentuk.

Ketua Perkumpulan Orang Tua Murid (POM) kelas 4A SDN 1 Pengadilan Rika Kusmawati Amd menuturkan program berbagi takjil ini sebagai upaya mengisi bulan Ramadan dengan kegiatan positif sekaligus menanamkan budi pekerti kepada anak. “Melalui kegiatan ini anak-anak dilibatkan langsung dalam pembagian takjil gratis. Pengalaman ini tentu menimbulkan kesan tersendiri bagi mereka,” kata dia.

Selain berbagi takjil, siswa SDN Pengadilan dan Tawangsari menyajikan penampilan seni musik angklung yang menyita perhatian masyarakat.

Siswa kelas 4A SDN 1 Pengadilan R Hafizh Fauzi Komara Kusumah (10) mengungkapkan kegembiraan mengikuti kegiatan tersebut. “Senang karena bisa memberikan takjil kepada orang-orang, ternyata memberi itu menyenangkan,” kata dia. (mg1)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.