Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
16%

84%

Ajax vs Madrid Teror Tadic

15
0
Dusan Tadic

AMSTERDAM – Real Madrid akan menyambangi Johan Cruijff Arena untuk menghadapi Ajax Amsterdam pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dini hari nanti. Meski performa tuan rumah sedang menurun, mereka tidak bisa diremehkan.

Ancaman terbesar bagi pertahanan Madrid yang sejauh ini sudah kebobolan lima gol adalah penyerang Ajax, Dusan Tadic. Pada penyisihan grup, mantan pemain Southampton itu mencetak lima gol dan menjadi top skor klub.

Tadic sepertinya sangat bernafsu menjebol gawang sang juara bertahan. Ia bahkan menegaskan, Ajax punya segala syarat untuk meraih kemenangan. “Orang mungkin berbicara betapa buruknya kami bermain sekarang. Makanya, kami harus membuktikan diri,” tegas Tadic seperti dilansir Euro News.

Optimisme senada dilontarkan bek berpengalaman, Daley Blind. Kendati mengakui Los Blancos tidak akan mudah dikalahkan, eks pemain Manchester United itu percaya mereka bisa memberi perlawanan. Seperti halnya saat berhadapan dengan Bayern Munchen di fase grup.

“Kegembiraan harus kembali ke tim, tidak peduli seberapa sulit tampaknya sekarang. Itu obat untuk kembali ke jalurnya,” ujarnya di Goal Belanda.

Saat takluk dari Heracles, pemilik empat gelar Liga Champions itu melakukan banyak kesalahan teknis. Karena itu, Pelatih Ajax, Erik ten Hag, menegaskan itu tidak boleh terjadi kala berhadapan dengan Madrid. “Kami harus bermain dengan kualitas kami,” jelas Erik di Ajax1.

Datang ke Amsterdam dengan modal kemenangan 3-1 atas Atletico Madrid pada derby Madrileno, kubu Madrid tidak mau over confidence. Pelatih Madrid, Santiago Solari, menilai Ajax adalah tim besar yang sangat berbahaya.

“Ajax terkenal dengan sepak bola ofensif. Mereka telah menunjukkan bisa kompetitif. Laga akan sulit, seperti halnya semua pertandingan di Liga Champions,” kata Solari di situs resmi klub.

Kedua tim yang sama-sama tanpa masalah cedera telah bertemu 12 kali di kompetisi Eropa. Madrid unggul head-to-head dengan tujuh kemenangan dan satu kali imbang. Pada kunjungan terakhir ke Amsterdam pada Oktober 2012, Madrid menang 4-1. Kala itu Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick. (amr/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.