Ajukan Keberatan, 14 CPNS Lolos

61
0

PANGANDARAN – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran meloloskan 14 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) setelah mengajukan keberatan.

Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran Haris Nur Rojat mengatakan ada 14 pelamar yang dinyatakan lolos setelah melakukan keberatan, selama masa sanggah dari tanggal 17- 19 Desember 2019.

”Hari ini masyarakat bisa melihat pengumuman hasil sanggahan tersebut,” ungkapnya kepada Radar, Kamis (26/12).

Menurut dia, masa sanggah tersebut bukan berarti melengkapi kekurangan persyaratan yang sudah di upload, melainkan mencocokkan persyaratan yang sudah di-upload oleh pelamar.

”Ada beberapa dokumen yang telah di-upload pada waktu melamar, namun tidak bisa dibuka oleh verifikator karena overload. Saat pembuktian masa sanggah, ternyata uploadan tersebut bisa dibuka,” jelasnya.

Kemudian ada juga Indeks Prestasi Kumulataif (IPK) yang sebelumnya tidak bisa dibaca, tetapi saat masa sanggah akhirnya bisa dibuka. ”Setelah diperhatikan dengan seksama, akhirnya dinyatakan sama,” ujarnya.

Selanjutnya, semua pelamar akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada tahun 2020. ”Untuk jadwal kami belum menerima informasi lebih lanjut, tanggal pelaksanaanya belum pasti,” tuturnya.

Ia pun berharap semua peserta bisa mempersiapkan diri untuk tahapan tes selanjutnya. ”Persiapan mental dan kesehatan juga sangat perlu dilakukan,” tuturnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.