Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.8%

20.5%

8.5%

66.2%

AKA Calon Bupati Tasik yang Mengusung Misi Pontren

423
1
Ahmad Tazakka Bonanza (AKA) SPd MM Bakal calon yang didorong Pondok Pesantren Al-Idrisiyah,

Bakal calon yang didorong Pondok Pesantren Al-Idrisiyah, Ahmad Tazakka Bonanza (AKA) SPd MM menunjukkan keseriusannya maju di Pilkada Tasikmalaya 2020.

Hal ini dibuktikan dengan dikembalikannya formulir persyaratan calon ke DPC Partai Gerindra, Kamis (11/6).

Dia pun mulai melakukan safari politik kepada Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tasikmalaya Ferry Wilyam ST di kantor DPC Demokrat di Singaparna.

Baca juga : Jembatan di Ciawi Tasik Putus, Warga Bikin Tandu untuk 2 Ibu Hamil Siap Lahiran

“Ini keseriusan saya maju di Pilkada, maka saya menyerahkan formulir persyaratan calon ke Gerindra,” ujarnya AKA kepada wartawan kemarin.

AKA mengaku sudah bulat untuk berikhtiar maju sebagai bakal calon Bupati Tasikmalaya di Pilkada melalui partai politik.

Dia menginginkan agar Kabupaten Tasikmalaya kembali ke pangkuan pesantren.

“Saya sebagai utusan pesantren harus menjadi imam bagi daerah atau Kabupaten Tasikmalaya ini. Alasan saya memilih mendaftar ke Gerindra, karena sering bersentuhan atau dekat, Gerindra juga adalah partai terbuka,” ungkap AKA.

Gerindra juga, kata AKA, merupakan partai profesional dan memiliki kader-kader pemimpin terbaik dan pilihan serta tidak sembarang calon bisa maju lewat Gerindra.

Motivasi dirinya maju sebagai bakal calon bupati, kata dia, karena sudah menjadi kewajiban untuk memberikan yang terbaik dan bermanfaat secara luas bagi Kabupaten Tasikmalaya.

Kemudian, lanjut dia, ingin membawa lembaga pesantren bukan hanya sebatas lembaga dakwah dan pendidikan agama.

Ia ingin lebih berkontribusi lebih besar, membangun ekonomi masyarakat dan ikut menjalankan roda pemerintahan.

Dia mengakui, tengah dekat dengan tiga partai yakni Gerindra, Demokrat dan PAN.

“Tidak ada cara lain, ketika ingin bermanfaat bagi masyarakat luas, dan melakukan perbaikan di daerah, kita sendiri ikut pilkada. Memberikan kontribusi yang lebih besar dan Ponpes Al-Idrisiyyah mengutus saya sebagai kader untuk berjuang di Pilkada,” ujar dia.

Ia pun menambahkan, selain ke Gerindra, menyempatkan diri bertemu dan bersilaturahmi dengan pimpinan DPC Demokrat Ferry Wilyam.

Sebelumnya, dia sudah mendaftar ke DPD Demokrat Jawa Barat.

“Alasannya saya sangat banyak kesamaan dengan Demokrat, untuk maju dalam kontestasi pilkada. Karena Demokrat juga menghendaki calon potensial untuk membangun kabupaten,” kata dia.

Sebagai kader muda dari pesantren, dia berharap bersama Demokrat bisa merepresentasikan apa yang diharapkan oleh masyarakat. Bisa merepresentasikan jiwa entrepreneur-nya.

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu Daerah (Bappda) DPC Gerindra Kabupaten Tasikmalaya Danang Solihat mengatakan kedatangan AKA untuk mengembalikan formulir persyaratan calon ke Gerindra.

“Kami sudah menerima formulir persyaratan calon yang sudah dilengkapi AKA. (Bakal calon) yang sudah mengembalikan formulir persyaratan ke Gerindra suda ada tiga bakal calon yakni Azies Rismaya Mahpud, Ruhimat dan terakhir AKA,” terang dia.

Menurut dia, pada intinya Bappda bertugas mengurus prosedur persyaratan bakal calon.

Sebagai partai terbuka, Gerindra partai yang sangat terbuka bagi siapa pun.

Termasuk AKA yang merupakan kader terbaik, anak muda yang ikut berpartisipasi membangun kabupaten.

“Kami dari Gerindra merasa bangga ada kader muda yang ingin berpartisipasi dan mendaftarkan diri sebagai calon dari Gerindra. Tinggal kita serahkan formulirnya ke DPD Gerindra provinsi untuk kemudian disampaikan ke DPP,” papar dia.

Ketua DPC Demokrat Ferry Wilyam ST mengatakan kedatangan AKA ke Kantor DPC Demokrat untuk bersilaturahmi menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Tasik.

“Alhamdulillah AKA Bonanza bisa langsung bersilaturahmi. Dengan hadirnya AKA bisa menjadi referensi dan menyamakan satu pandangan, bahwasanya beliau menganggap Demokrat bisa menjadi referensi untuk maju di kontestasi pilkada,” ujar dia.

Ferry melihat AKA pribadi yang smart, jiwa muda dan mempunyai wawasan luas termasuk seorang entrepreneur sukses.

“Mudah-mudahan bisa merepresentasikan karakteristik partai Demokrat,” papar dia.

Baca juga : Di Ciawi Tasik, Rumah 5×2 Meter Dihuni 8 Jiwa

Dia menambahkan bahwa AKA juga sudah berkoordinasi dengan jajaran kelembagaan partai di DPD Demokrat Jawa Barat.

“Bahkan khusus Pak AKA maju dan mendaftarnya langsung ke DPD Demokrat Jabar. Karena di DPC Demokrat Kabupaten Tasikmalaya sudah menutup pendaftaran dan gelombang keduanya dibuka DPD,” tambahnya. (dik)

loading...

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.