AKA Masuk Pasar Karangnunggal Tasik, Begini Katanya..

133
0
ISTIMEWA KOMUNIKASI UMAT. Bakal Calon Bupati Tasikmalaya Ahmad Tazakka Bonanza (AKA) melaksanakan program Komunikasi Umat (Komat) ke Pasar Karangnunggal, Selasa (4/8).

KARANGNUNGGAL – Bakal Calon Bupati Tasikmalaya Ahmad Tazakka Bonanza (AKA) melaksanakan program Komunikasi Umat (Komat). Dia mengunjungi pasar-pasar tradisional di Kabupaten Tasikmalaya. Terbaru, AKA mengunjungi Pasar Karangnunggal.

AKA mengaku senang mengunjungi Pasar Karangnunggal. Dia bisa melihat kondisi pasar dan warga pasar tradisional. Di pasar tradisional dia melihat transaksi langsung antara penjual dan pembeli.

Baca juga : Pemkab Tasik Dinilai Gagal Kelola SOr Mangunreja

“Pasar tradisional memiliki banyak keunikan. Mulai dari suasana, pedagang maupun pembeli dan keunikan lain yang tak ada di pasar modern,” ujarnya, Selasa (4/8/2020).

Keunikan dari pasar tradisional, kata AKA, para pedagang menjual aneka ragam barang. Ada yang menjual dagangannya di kios dan lapak.

Bahkan, hanya dengan beralaskan tikar, pedagang menjual dompet, ikan hias, vas bunga, mainan anak-anak, jam tangan, aksesoris handphone dan aneka makanan. “Kunjungan ke pasar ini sebagai komitmen program kami untuk Komunikasi Umat,” ujar AKA.

Loading...

Pemimpin, kata AKA, harus hadir di tengah rakyatnya. Itu yang dicontohkan Sayyidana Umar. “Pasar adalah napas dan jantung ekonomi rakyat. Harus kita berdayakan. Jangan sampai terpinggirkan dengan maraknya pasar modern,” ujarnya.

Saat ini, AKA sudah mendatangi dan bersilaturahmi dengan warga pasar di Pasar Ciawi dan Karangnunggal. Rencananya masih banyak lagi pasar tradisional yang akan dia kunjungi.

Baca juga : Komisi II Diminta Fokus, PDAM Tasik Harus Berani Rampingkan Pegawai

Dia pun mendapatkan masukan dari masyarakat soal kebersihan dan kenyamanan pengunjung serta alur distribusi barang di pasar. “Sehingga ke depan perlu diriset keberadaan pasar induk di Kabupaten Tasikmalaya,” ujarnya. (rls)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.