Akademisi Dituntut Kritis

35
0
Ade Setiana
Ade Setiana

BANJAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjar Ade Setiana mengatakan akademisi, khususnya mahasiswa perlu mengkritisi pemerintah. Namun harus kritikan yang sifatnya membangun, bukan menjatuhkan.

Ia juga meminta para akademisi harus bebas dari kepentingan sesaat. “Akademisi itu harus memiliki analisis yang tajam dan bebas dari kepentingan sesaat. Sebab akademisi sangat diperlukan untuk pelaksanaan pembangunan,” kata Ade Setiana Jumat (23/8).

Pemkot Banjar mengajak akademisi untuk sama-sama membangun Kota Banjar. Meskipun ada perbedaan pendapat, namun harus menjadi motivasi.

“Dengan berbeda pendapat kita cari persamaan untuk pembangunan, ini yang diharapkan,” kata sekda.

Ia mengatkan akademisi adalah aset bangsa yang akan menggantikan para pejabat, pimpinan yang kini masih bekerja. Akademisi merupakan penerus pelaku pembangunan Kota Banjar.

Ia optimis para akademisi di Kota Banjar menjadi pejabat yang mampu membangun Kota Banjar lebih baik kedepannya.

“Saya melihat potensi para akademisi, adik-adik mahasiswa secara pribadi dan organisasi itu sangat mungkin menjadi penerus kami. Saya yakin ke depan mahasiswa Banjar yang saat ini masih menuntut ilmu, nanti akan mampu membangun Kota Banjar yang Berseri. Visinya Berseri, bersih pemerintahan, sejahtera masyarakat dan asri lingkungannya dengan landasan iman dan takwa,” ujarnya. (cep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.