Akan Buka Jurusan Pariwisata

9

TASIK – Di tahun ajaran baru 2019/2020, SMK Tri Karya Husada (SMK TKH) Tasikmalaya di Jalan Terusan BCA Kota Tasikmalaya akan membuka Kompetensi Kejuruan Pariwisata.

Kepala SMK Tri Karya Husada Tasikmalaya Gugi Gerinda SE AK mengatakan dibukanya Kompetensi Kejuruan Pariwisata ini sesuai dengan kebutuhan dunia kerja saat ini, di mana industri pariwisata sedang berkembang pesat.

“Kami ingin mengembangkan kompetensi dengan melihat peluang pariwisata, sehingga tahun yang akan datang pihaknya sudah mulai menerima siswa baru untuk jurusan tersebut,” katanya Gugi, Rabu (28/11). Diharapkan lulusan bisa diserap dunia kerja maupun mandiri dengan berwirausaha.

Kompetensi Kejuruan Pariwisata ini melengkapi kompetensi kejuruan yang sudah ada di SMK TKH Tasikmalaya yakni Kompetensi Kejuruan Analis Kesehatan dan Farmasi.

Dia berharap, SMK TKH menjadi sekolah yang mencetak generasi yang unggul, mandiri, memiliki jiwa wirausaha, agamis dan religius. Makanya, kata ia, SMK TKH mengembangkan lima program unggulan yakni pengembangan kompetensi sesuai dengan jurusan, wirausaha, hafalan Alquran Juz 30, pengembangan kemampuan bahasa Inggris dan pengembangan minat dan bakat.

“Adapun dalam mengembangkan minat dan bakat siswa, kita sudah melaksanakan turnamen bola basket untuk pelajar SMP se-Kota dan Kabupaten Tasikmalaya,” terangnya.

Bersamaan dengan turnamen basket, sambungnya, pihaknya juga melakukan launching beasiswa pendidikan bagi para juara untuk masuk ke Jurusan Pariwisata

Ada juga kegiatan sosial yang dilakukan dalam pelayanan kepada masyarakat yakni pemeriksaan kesehatan gratis, tes golongan darah, tes gula darah, kolesterol dan lainnya. “Untuk Jurusan Farmasi ini sekolah kami mengalihkan kepada pengobatan tradisional, di mana saat ini kami sedang mengembangkan budidaya bawang dayak dan bunga rosella,” tuturnya. Selain unit produksi yang disediakan, sambungnya, siswa juga melakukan budidaya tanaman obat di sekolah. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.