Akan Lanjutkan Revitalisasi Pasar

115
BLUSUKAN. Calon Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman menyapa penjual beras di Pasar Leles Kamis (1/3). (Yana Taryana/radartasikmalaya.com)

LELES – Pasangan inkumben H Rudy Gunawan dan dr Helmi Budiman akan melanjutkan program revitalisasi pasar tradisional jika terpilih kembali sebagai bupati dan wakil bupati Garut.

“Kami targetkan revitalisasi pasar, karena sebagian besar pasar tradisonal di Garut ini kondisinya tidak layak,” dr Helmi Budiman saat blusukan ke Pasar Leles Kamis (1/3).
Rencana tersebut, kata dia, muncul setelah dirinya blusukan ke pasar tradisional di sejumlah kecamatan. Dalam setiap kunjungan, para pedagang menyampaikan keluhan yang hampir sama. Yakni pasar becek dan tidak nyaman untuk aktivitas jual beli. Mereka menginginkan adanya pembenahan.

“Hampir (semua) keluhan pedagang (seperti) itu. Jadi, kami akan lanjutkan program revitalisasi pasar tradisonal ini,” katanya.

Sebelum cuti kampanye, lanjutnya, dia bersama Rudy juga sudah merevitalisasi beberapa pasar tradisional. Seperti Pasar Samarang dan Pasar Wanaraja. Di akhir jabatan nanti, dia berencana merevitalisasi Pasar Leles.

“Tadi (kemarin, Red) waktu berkunjung, para pedagang di Pasar Leles ini ingin secepatnya ada perbaikan,” tuturnya.

Dengan program revitalisasi, diharapkan pasar tradisional bisa bersaing dengan pasar modern.

“Mudah-mudahan kalau pasarnya nyaman, pembeli juga banyak yang datang,” harapnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.