Terkait Rencana Pemindahan TMP ke Cintakarya

Akan Libatkan Tokoh Agama

4
DIPINDAH. Taman Makam Pahlawan ini rencananya akan dipindah ke Cintakarya Kecamatan Parigi.

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

PARIGI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran sudah meminta referensi kepada tokoh agama mengenai tata cara pemindahan Taman Makam Pahlawan (TMP) yang rencananya dilaksanakan 18 September nanti. Hal tersebut diutarakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangandaran Mahmud SH, MH.

”Sudah dijelaskan oleh para ulama, lengkap dengan dalil-dalilnya juga. Nanti kan ada upacara keagamaanya juga,” jelasnya saat dihubungi Rabu (12/9). Menurut dia, hal itu juga dibahas saat rapat bersama tokoh masyarakat, ulama, TNI, Polri dan unsur masyarakat lainya. ”Karena kita tidak mungkin melaksanakan pemindahan ini secara sembarangan,” ujarnya.

Dalam ritual pemindahan nanti, pihaknya juga akan menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pangandaran dan TNI. ”Semuanya akan ditempuh sesuai dengan prosedur,” tegasnya.

Hari ini (13/9), kata dia, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata akan kembali melakukan sosialisasi pemindahan TMP di Desa Pangandaran. ”Rencananya sosialisasi itu akan dilaksanakan di TIC,” ujarnya.

Sebelumnya, lanjut dia, Pemkab Pangandaran sudah beberapa kali melakukan sosialiasi kepada masyarakat dan para tokoh. ”Iya sebelumnya juga pernah dilakukan,” tegasnya. (den)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.