Akan Sidak, Mangkir Kerja Pegawai Bisa Disanksi

48
0
Nenta Kepala Bidang Kepegawaian BKPPD Kota Banjar (Cecep herdi / radartasikmalaya.com)

BANJAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan berkeliling ke seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). Langkah itu untuk memastikan seluruh pegawai masuk kerja pada hari pertama kerja pascalibur dan cuti Lebaran.

“Besok (hari ini, Red) insyallah ada jadwal sidak (inspeksi mendadak) hari pertama kerja pascacuti Lebaran. Teknisnya Satpol PP akan disebar ke seluruh OPD. Sidak ini sebagai gerakan disiplin,” kata Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana Minggu (9/6).

Menurut Nana, tidak ada toleransi apapun bagi pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai non PNS yang tidak masuk kerja tanpa ada kejelasan (bolos atau mangkir). Menurut dia, sanksi disiplin yang tegas akan diberikan bagi pegawai yang kedapatan mangkir.
Sebab, kata dia, libur untuk pegawai sudah cukup lama.

“Jika kedapatan ada yang melanggar, maka akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku. Pascalibur dan cuti Lebaran ini mari tingkatkan lagi semangat kerja dalam melayani masyarakat,” kata Nana.

Kepala Bidang Kepegawaian BKPPD Kota Banjar Nenta sudah meminta Satpol PP melaksanakan sidak ke seluruh OPD dan merekap semua data absensi untuk selanjutnya dilaporkan ke Menpan-RB.

“Menindaklanjuti surat dari Menpan-RB tentang laporan hasil pantauan kehadiran ASN/PNS sesudah cuti bersama hari raya Idul Fitri 1440 H, supaya Satpol PP selaku penegak disiplin untuk memberikan data hasil gerakan disiplin daerah terhadap kehadiran ASN pada hari pertama kerja pascalibur dan cuti Lebaran,” kata Nenta.

Kemudian, kata dia, jika kedapatan ada ASN yang mengkir atau bolos kerja maka akan diberikan sanksi sesuai ketentuan.

“Pasti akan dikenakan sanksi sesuai aturan. Untuk pantauan data nantinakan dilihat dari absensi manual dan absensi finger print di masing-masing OPD,” katanya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.