AKBP Budi Jadi Kapolres Garut

999
AKBP Budi Satria Wiguna SIK berama istri.

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

KARANGPAWITAN – Pucuk pimpinan di Polres Garut mengalami pergantian. Kini Kapolres Garut dipimpin AKBP Budi Satria Wiguna SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimum Polda Jawa Barat. Sementara AKBP Novri Turangga E SH SIK MH MSi mengisi jabatan baru sebagai Wakil Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya.
Wakapolres Garut Kompol Gotam Hidayat mengatakan pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Garut akan dilaksanakan di Polda Jawa Barat Kamis pagi (7/12). Sedangkan acara pisah sambut digelar di Mapolres Garut.
“Kegiatan tradisi pisah sambut ini akan dilaksanakan pada pukul 13.00,” ujarnya kepada Rakyat Garut, Rabu (6/12).
Gotam mengatakan kegiatan tradisi pisah sambut ini diawali dengan upacara pedang pora. Upacara tradisi tersebut dilakukan untuk menyambut kedatangan kapolres baru dan mengantarkan kapolres lama ke tempat dinas yang baru setelah serah terima jabatan. “Acara dilanjutkan pertemuan dengan tamu undangan untuk perkenalan kapolres baru dan perpisahan kapolres lama,” paparnya.
Dalam kegiatan tradisi ini, kata dia, Polres Garut akan mengundang tokoh masyarakat, alim ulama dan Muspida Kabupaten Garut. “Yang diundang semua masyarakat umum,” terang dia. (yna)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.