Akhirnya Para Pedagang Pasar Pananjung Pangandaran Jalani Swab Test Masal

73
0
radartasikmalaya
Pjs Bupati Dani Ramdan (peci hitam) saat memantau jalanya swab test masal di Pasar Pananjung Pangandaran, Rabu (25/11). foto; deni nurdiansah/ radartasikmalaya.com

PANGANDARAN – Pedagang di Pasar Pananjung Kecamatan Pangandaran, menjalani swab tes masal. Sebelumnya swab tes ini sempat gagal karena pedagang merasa ragu dan takut.

Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdan mengatakan para pedagang juga merasa ragu jika mengukuti swab test, karena dikhawatirkan berimplikasi pada usaha mereka.

“Tapi alhamdulilah setelah dibujuk oleh Pak Kadis Perdagangan dan unsur Muspika, akhirnya para pedagang mau mengikuti tes hari ini,” ungkapnya kepada Wartawan, Rabu (25/11).

Kata dia, dalam swab test itu ditargetkan 50 pedagang bisa mengikutinya. “Mudah-mudanan bisa mencapai target kita,” harapnya.

Swab tes tersebut dilaksanakan setelah ditemukanya pedagang yang meninggal dunia dan dinyatakan postifi Corona.

“Jadi kita lakukan upaya prepentif, agar Covid-19 ini tidak menyebar,” ungkapnya.

Pihaknya mengintruksika kepada para camat dan juga kepala desa untuk bisa menyeleksi lagi kegiatan-kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan.

“Jika lebih dari 50 orang dan tidak menerapkan protokol kesehatan jelas itu tidak boleh dan jika tetap memaksakan diri, walaupun tidak mendapatkan izin, pihak kepolisian berhak membubarkan acara tersebut,” jelasnya.

Hingga saat ini ada 14 orang yang dinyatakan positif Covid-19. “Mereka sedang menjalani perawatan di RSUD Pandega dan sebagian lagi menjalankan isolasi mandiri,” katanya.

Kepala Labkesda Kabupaten Pangandaran Aang Saeful Rahmat mengatakan sampel yang diambil dari pedagang, akan dibawa ke Labkesda Provinsi Jawa Barat.”Hasil tesnya insya allah tiga hari juga sudah keluar,” ungkapnya.
(deni nurdiansah)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.