Akhirnya, Remunerasi Kejaksaan Cair

140

BUNGURSARI – Setelah berbulan-bulan menunggu, dana remunerasi kejaksaan sudah bisa dicairkan, Selasa (11/12). Hal ini sangat disyukuri oleh para petugas di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tasikmalaya.

Remunerasi itu kompensasi yang diterima oleh pegawai sebagai tunjangan kinerja dalam bentuk uang di luar gaji. Hal itu sebagai reward supaya memotivasi kinerja pegawai.

Dari informasi yang dihimpun Radar, remunerasi pegawai kejaksaan di seluruh Indonesia sudah tertahan sejak sekitar lima bulan.

Kepala Kejaksaan Ne­geri Kota Tasikmalaya Sala­mat Simanjuntak SH MH mengakui soal tertundanya remunerasi kejak­saan. Akan tetapi, kemarin dana tersebut sudah turun dan segera diterima para pegawai. “Saya sudah dapat laporan dari bendahara, hari ini (kemarin) cair,” ungkapnya kepada Radar.

Disinggung soal dampak dari tertundanya tunjangan kinerja tersebut, Salamat menegaskan hal itu tidak mengurangi semangat kerja. Seluruh pegawai yang berada di bawah pimpinannya tetap melaksanakan tugas secara maksimal. “Tapi ya patut disyukuri setelah sekarang cair,” terangnya.

Terkait penyebab tertundanya remunerasi itu, Salamat tidak mengetahuinya. Pasalnya, duduk persoalannya berada di pemerintahan pusat dan Kejaksaan Agung. “Kita kan di daerah, tidak tahu apa-apa,” tuturnya.

Hal serupa juga diakui oleh Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya Masmudi SH. Menurut dia, remunerasi sudah tertahan berbulan-bulan. Akan tetapi, hal itu tidak menghambat semangat kerjanya. “Ya show must go on lah,” singkatnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.