Akhirnya Warga Setuju Hotel Crown Kota Tasik Jadi Tempat Isolasi OTG Covid-19

193
0
radartasikmalaya.com
Hotel Crown jadi tempat isolasi pasien Covid-19, karena membludaknya pasien Covid-19 di Kota Tasik. foto; rangga jatnika/ radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Penggunaan Hotel Crown Kota Tasikmalaya untuk tempat isolasi pasien orang tanpa gejala (OTG) Covid-19, akhirnya disetujui warga.

Sebelumnya, warga di sekitar hotel yang berlokasi di Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya itu menolak, karena takut lingkungan mereka terdampak.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang tinggal di sekitar hotel tersebut.

Hasilnya, dari empat rukun warga (RW) yang ada di wilayah itu, seluruhnya sepakat Hotel Crown dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19.

“Alhamdulillah kita sudah sosialisasi dengan masyarakat di seputar Hotel Crown. Dari empat RW yang ada, kita sudah sepakat warga menerima Hotel Crown dijadikan tempat isolasi,” katanya kepada wartawan, Kamis (17/12) malam.

Loading...

Ia mengapresiasi dukungan warga di lingkungan itu. Sebab, dijadikannya Hotel Crown menjadi tempat isolasi terpusat adalah untuk kepentingan yang lebih besar.

Menurut dia, masyarakat sudah dijelaskan mengenai penyebaran Covid-19, yang notabene tak akan meluas jika semua pihak patuh menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Uus, dalam waktu dekat hotel itu akan segera beroperasi untuk menampung pasien Covid-19.

Ia menargetkan akhir pekan ini dapat sudah beroperasi.

“Besok kita masih persiapan teknis. Kita di sana harus siapkan klinik atau ruang periksa untuk pasien. Itu harus kita siapkan. Jangan sampai pasien sudah datang, klinik belum siap,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.