Akibat Lapuk, Rumah Suhendar Ambruk

20

PAMARICAN – Dinding rumah permanen milik Suhendar (51) di Dusun Tamansari RT 14 RW 04 Desa Kertahayu Kecamatan Pamarican ambruk akibat sudah lapuk, Kamis (18/7). Untungnya, insiden tersebut tidak menelan korban karena penghuninya sedang berada di luar rumah.

Kasi Kesra Desa Kertahayu Dede Rusmana menjelaskan, dinding rumah Suhendar itu ambruk sekitar pukul 16.30. Diduga rusaknya bagian dinding itu akibat sudah lapuk dimakan usia dan guncangan gempa. “Untungnya dalam peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa karena penghuninya ada di luar rumah, hanya kerugian materiel Rp 35 juta,” kata dia.

Saat ini, keluarga Suhendar sudah mengungsi ke rumah saudaranya lantaran khawatir seluruh rumahnya roboh. Apabila ada hujan atau guncangan sedikit saja, sisa fondasi di rumah itu kemungkinan tidak akan mampu bertahan lagi. “Semoga saja adanya bantuan dari pihak pemerintah agar bisa memperbaiki rumahnya,” harapnya.

Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis Baehaki Efendi menyatakan sudah meninjau lokasi rumah ambruk dan melaporkannya ke Dinas Sosial (Dinsos) agar korban mendapatkan bantuan. “Semoga bisa membantunya,” tutur dia. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.