Akselerasi Penghafal Alquran Jadi Unggulan

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TASIK – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) As-Shofa menggelar lomba musabaqah tilawatil quran (MTQ) tingkat SMP/MTS se-Kabupaten Tasikmalaya di Kampus SMK As-Sofa Sabtu (10/3). Kegiatan tersebut sebagai pencarian bibit unggul siswa.

Kepala SMK As-Shofa Drs H Nanang Mamur MPd mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) sekolahnya. “Ini juga sebagai pencarian calon peserta didik baru yang nantinya akan diajukan ke dalam program unggulan kita yakni Akselerasi Penghafal Alquran,” jelasnya dia di kantornya.

Dia menerangkan kegiatan tersebut diikuti 73 peserta dari berbagai sekolah di Kabupaten Tasikmalaya. Dua Puluh peserta terbaik akan diikutsertakan dalam program Akselerasi Penghafal Alquran. “Mereka akan kita fasilitasi beasiswanya juga, seperti biaya sekolah, diberi asrama dan uang saku tentunya,” terangnya.

Juri dan moderator lomba MTQ Sidkon Amin mengatakan kegiatan tersebut positif. Karena kegiatan perlombaan hafalan Alquran juz 30 di kalangan SMP atau MTS jarang dijumpai. “Diharapkan dengan kegiatan ini geliat tahfiz di Tasik semakin semarak dan dapat dicontoh oleh sekolah lain,” harapnya. (mg3)

loading...