Aksera Optimalkan Tumbuh Kembang Anak

118
0

TASIK – Pengurus Cabang Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PC IGRA) Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya menggelar Aksera di Ground Flour Plaza Asia Senin (19/11). Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya ini diikuti oleh 650 anak dari 16 RA di Kecamatan Bungursari.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya Dr H Hilmy Riva’i MPd menuturkan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PC IGRA Bungursari karena sangat bagus untuk pengembangan kreativitas anak-anak.

“Kegiatan ini luar biasa, yakni sebuah kegiatan yang mengembangkan tiga ranah yakni kognitif, afektif dan psikomotor, jadi melalui kegiatan ini pengembangan minat dan kemampuan anak terfasilitasi serta bisa mengoptimalkan golden age pada anak,” ungkapnya, saat dihubungi Radar, Rabu (21/11).

Ketua PC IGRA Kecamatan Bungursari Tasikmalaya Jajang Ihwanudin SPd menuturkan Aksera menjadi ajang untuk memperkenalkan lembaga RA ke masyarakat, di samping melalui kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar lembaga RA dari mulai anak didik, orang tua, kepala, guru serta instansi terkait dalam hal ini Kementerian Agama.

“Selain itu juga potensi anak jadi lebih tergali serta mengoptimalkan tumbuh kembang anak di mana kegiatan ini merupakan pembelajaran terintegrasi artinya, tumbuh kembang anak mulai dari aspek nilai moral agama, sosial emosial, kognitif, bahasa, motorik dan seni yang semuanya tertuang dalam satu kegiatan ini,” ungkap Jajang.

Adapun lomba yang dilaksanakan yakni lomba menggambar 2 kategori, menggambar untuk kelompok A dan menggambar untuk kelompok B. Ada juga penampilan kreativitas dari anak-anak RA. Di mana untuk anak-anak yang menjadi juara akan menjadi perwakilan untuk lomba tingkat PD IGRA Kota Tasikmalaya yaitu dalam kategori menggambar bebas kelompok A dan B.

“Harapan kami melalui kegiatan ini RA lebih dikenal lagi di masyarakat dan untuk anak bisa memberikan ruang kepada anak untuk bebas berekspresi dan menggali pengalaman yang lebih banyak dengan teman sebayanya,” ujarnya. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.