Akses Bandung – Talegong Garut Masih Terputus

19
0
Loading...

TALEGONG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut memastikan jalan raya Talegong yang menghubungkan wilayah Bandung dengan Garut belum bisa dilalui kendaraan. Hal itu karena jembatan di wilayah tersebut ambruk dan belum selesai diperbaiki.

“Belum bisa dilewati, jembatannya masih proses perbaikan dengan memasang jembatan bailey,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Garut Tubagus Agus Sofyan kepada wartawan, Rabu (13/1).

Tubagus menerangkan saat ini warga yang akan menuju Bandung ataupun sebaliknya harus memutar arah dan menggunakan jalan alternatif lainnya.

“Selama proses perbaikan, warga harus memutar arah menggunakan jalan alternatif. Jalannya kecil dan potensi longsor tinggi,” katanya.

Ia menyampaikan jalan provinsi lintas selatan Garut itu akan dievaluasi agar tidak lagi terjadi bencana longsor.

Loading...

Baca juga : Nutup Jalan, Jalur Cijapati Garut Jadi Alternatif

“PUPR juga katanya akan evaluasi, jalan itu akan dimitigasi, terutama yang melewati hamparan Curug Ceret,” katanya.

Menurut dia, selama musim hujan wilayah Garut seringkali dilanda bencana tanah longsor, salah satunya daerah selatan seperti Kecamatan Talegong dan Cisewu.

Tubagus mengimbau masyarakat selalu waspada dan menjauhi daerah rawan bencana tanah longsor saat hujan turun maupun setelah turun hujan. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.