Akses Jalan di Mangunreja Tasik Tertimbun Longsor Setinggi 20 Meter

239
0

KABUPATEN TASIK – Cuaca ekstrim hujan deras yang terjadi Rabu (22/1) dini hari terjadi di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, hingga menyebabkan bencana tanah longsor yang menutup jalan raya.

Informasi yang radartasikmalaya.com himpun, hal itu seperti yang terjadi di Kampung Sukarebar, RT 29, RW 06, Desa Pasirsalam, Kecamatan Mangunreja.

“Ya memang benar telah terjadi tanah longsor di wilayah Kecamatan Mangunreja. Kami sudah mengecek ke lokasi setelah menerima laporan bencana tersebut,” ujar Danramil 1211/Singaparna, Mayor Inf Dedi kepada wartawan.

Terang dia, tanah longsor ini terjadi pukul 01.30 WIB dan laporannya masuk ke Pusdalops pukul 06.30 WIB.

“Akses jalan tertutup material longsoran dengan tinggi, luas dan lebar sekitar 20 meter. Sementara tidak bisa dilalui kendaraan roda empat dan roda dua,” terangnya.

Dia menambahkan, saat ini proses evakuasi sedang berlangsung. Petugas BPBD Kabupaten Tasik sudah diluncurkan ke lokasi terdampak untuk penanganan lebih lanjut.

“Kami juga sudah koordinasi dengan intansi terkait lainnya karena dibutuhkan bantuan alat berat, serta pihak PLN untuk pengamanan jalur listrik,” tambahnya.

Jelas dia, upaya yang dilaksanakan hingga kini sambil menunggu alber dari Dinas PU, pihaknya memotong kayu dan bambu yang roboh serta menyingkirkan tanah yang menutup jalan beserta warga dan para relawan.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.