Akses Jalan Kersaratu Pangandaran Terendam Banjir

96
0
MEMANGGUL. Warga melintasi Sungai Pamuntuan Desa Kersaratu Kecamatan Sidamulih, Senin (12/10).
MEMANGGUL. Warga melintasi Sungai Pamuntuan Desa Kersaratu Kecamatan Sidamulih, Senin (12/10).

PANGANDARAN – Aktivitas warga Dusun Pamuntuan Desa Kersaratu Kecamatan Sidamulih terhambat, pasalnya akses jalan satu-satunya kini diterjang oleh banjir.

Salah satu akun Facebook bernama Kaka menunjukkan beberapa foto yang memperlihatkan warga Pamuntuan sedang melintas sebuah sungai, pasca turunnya hujan deras.

“Sungguh memprihatinkan warga Desa Kersaratu ketika datang hujan, salah satu jalan utama mereka buat beraktivitas terputus atau terhalang oleh banjir,” ungkapnya dalam sebuah unggahan, Selasa (13/10).

Lanjut dia, hampir 10 tahun meminta pembangunan jembatan tersebut, tapi belum ada tanggapan dari pemerintah. “Kami di sini butuh bukti,” katanya.

Baca juga : 14 Rumah di Karangjaladri Pangandaran Rusak Tertimpa Pohon

Sementara itu saat dikonfirmasi oleh Radar, Kepala Desa Kersaratu Undang mengatakan bahwa memang tidak ada jalan alternatif lain di Pamuntuan. “Memang tidak ada akses jalan lain, tapi kita sedang mengajukan untuk dibuat jembatan,” katanya.

Setiap musim hujan tiba, dipastikan aliran sungai akan semakin deras dan itu akan mempersulit warga untuk lewat. “Sebenarnya ada tiga sungai di Kersaratu, yang itu dekat hulu sungai melintasi Desa Kersaratu, Sidamulih dan bermuara di Cikembulan,” katanya.
Ia meminta kepada masyarakat untuk bersabar dan berhati-hati saat melintas sungai tersebut karena intensitas hujan juga semakin tinggi. (den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.