Akses Menuju Pangandaran Macet Akibat Pembangunan Jembatan, Kunjungan Wisatawan Tetap Ramai

494
0
BERWISATA. Kawasan Objek Wisata Pantai Pangandaran ramai dikunjungi, meski arus lalu lintas menuju kawasan tersebut mengalami kemacetan.

PANGANDARAN – Pengerjaan proyek pembangunan jembatan di Putrapinggan Kecamatan Kalipucang menyebabkan kemacetan arus lalu lintas parah sejak beberapa hari lalu. Tetapi hal tersebut tidak menyurutkan wisatawan berkunjung ke Pangandaran.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Undang Sohbarudin mengatakan kunjungan ke Pangandaran sejak dua pekan terakhir memang cukup tinggi, karena berbarengan dengan libur sekolah.

“Walaupun kondisi ombak sedang tinggi, tapi objek wisata pantai tetap ramai dikunjungi,” ungkapnya kepada Radar, Minggu (7/7).

Sampai tanggal 6 Juli, lanjut dia, pendapatan di kawasan Pantai Pangandaran mencapai Rp 253 juta lebih, sementara di Pantai Batukaras mencapai Rp 44 juta. ”Alhamdulilah capaian target kita sudah 33 persen, dari total target 28 miliar lebih,” ucapnya.

Dia menerangkan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Pangandaran dan tidak ingin terjebak macet, bisa mengambil jalan alternatif dari arah Cikohkol Banjarsari, kemudian keluar Selasari dan terakhir ke Parigi. Atau bisa juga mengambil jalur selatan melalui Salopa dan Cikalong.

”Kalau melalui jalur utama kemungkinan harus mengantre cukup lama, sedangkan melalui jalur alternatif jaraknya cukup jauh,” ujarnya.

Kemacaten tersebut, kata dia, tidak akan mengganggu acara festival layang-layang pada minggu depan. ”Segalanya sudah dipersiapkan, tinggal pelaksanaan saja,” terangnya.

Dari pantauan Radar, antrean kendaraan mengular dari Emplak Kalipucang hingga Tugu Marlin Pangandaran, antrean kendaraan juga terlihat dari arah Kecamatan Parigi.

Salah seorang wisatawan asal Ciamis, Dedi Suryana (45) mengaku sudah mengantre satu jam untuk keluar dari kawasan objek wisata Pangandaran. ”Majunya sedikit-sedikit, pegel nunggu” katanya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.