Aksi Keprihatinan dari Santri Ciamis

176
0
SAMPAIKAN ASPIRASI. Ratusan  santri dan pimpinan  pondok pesantren  yang tergabung dalam Forum Aksi Solidaritas Umat Islam (FASUI) Kabupaten Ciamis menggelar aksi keprihatinan di Mapolres Ciamis Senin (27/5). IMAN S RAHMAN / RADAR TASIKMALAYA 

CIAMIS – Ratusan  santri dan pimpinan  pondok pesantren  yang tergabung dalam Forum Aksi Solidaritas Umat Islam (FASUI) Kabupaten Ciamis menggelar aksi keprihatinan bagi pejuang demokrasi

yang gugur, Senin (27/5).

Massa aksi terlihat sudah berkumpul di Alun-Alun Ciamis sekitar pukul 13.00, dan kemudian dilanjutkan menyampaikan aspirasi dengan longmarcah ke Mapolres Ciamis.

Selain berorasi, massa aksi menggelar salat ghaib, tahlilan dan doa bersama. Dalam orasinya, massa aksi meminta pemerintah bertanggung jawab atas meninggal 600 petugas penyelenggara pemilu.

Koordinator Aksi FASUI Kabupaten Ciamis KH Deden Badrul Kamal alias Mama Golangsing mengatakan aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap banyaknya korban meninggal saat pelaksanaan Pemilu 2019.

Selain itu, pihaknya merasa prihatin dengan adanya korban saat aksi 22 Mei di Jakarta. ”Ini sebagai bukti umat Islam di Ciamis sangat peduli dan prihatin atas kondisi bangsa,” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya mendorong pemerintah membentuk tim pencari fakta independen untuk mengusut kasus meninggalnya ratusan petugas KPPS dan korban 22 Mei. “Tentu kejadian itu harus disikapi secara serius dan tuntas. Jangan sampai banyaknya korban tersebut dijadikan hal biasa,” paparnya.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH SIK MH  yang langsung menerima massa aksi mengatakan pihaknya siap menyampaikan aspirasi massa tersebut. Dan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada warga Ciamis yang telah menjaga kondusivitas selama berlangsungnya dan pasca Pemilu. ”Saya bangga, Ciamis tetap kondusif,” tuturnya.

Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagyo M Int Rel  mengajak warga untuk menjaga Kota Ciamis yang dinamis. “Kami bertrimakasih semua peserta aksi selalu damai dan menjaga kondusivitas,” pungkasnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.