Aksi Kriminal di Ciamis Meningkat, Ronda Ditingkatkan

210
0
RONDA. Warga Perum Amarta  Desa Handap Herang Cijeungjing melakukan ronda untuk antisipasi tindak kriminal dan penyebaran Covid-19. ISTIMEWA

CIAMIS – Ketua DPRD Kabupaten Ciamis H Nanang Permana SH mendapatkan laporan dari Polres Ciamis bahwa angka kriminal belakangan ini mengalami peningkatan di tengah pandemi Covid-19.

Menyikapi hal itu, dirinya mengajak masyarakat dan semua unsur meningkatkan kewaspadaan dan ronda malam untuk antisipasi tindakan kriminal.

Baca juga : Hari Pertama PSBB Ciamis, Petugas Dapati Puluhan Pemudik dari Zona Merah

“Kami terima laporan banyak tindak kriminal mengalami peningkatan, mulai dari maling motor, bobol rumah dan aksi lainnya. Tentunya kami harapkan  peningkatan keamanan di semua pelosok wilayah Kabupaten Ciamis, mulai dari ronda dan kewaspadaan untuk mengantisipasi pencurian,” katanya, mengimbau.

Selain itu, kata dia, dalam kewaspadaan dan meningkatkan ronda tetap harus menjalankan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran virus corona.

Sehingga bagaimana caranya lingkungan aman dari tindak kriminal dan masyarakatnya terjaga dari wabah virus corona.

“Kami meminta masyarakat ikut membantu pelaksanaan keamanan dan ketertiban masyarakat selama pandemi Covid-19. Misalnya dengan cara meningkatkan pos kamling atau kewaspadaan masing-masing warga,” ujarnya, menjelaskan.

Bidang Keamanan Perum Amarta Desa Handap Herang Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis Uus Rustandy mengatakan, di perumahan ini sudah diberlakukan setiap warga melakukan pos kamling bergantian.

Baca juga :Selama PSBB, Polres dan Tagana Ciamis Buka Dapur Umum

Sehingga petugas keamanan bisa terbantu dalam mengawasi lingkungan dari meningkatkan tindak kriminal di Ciamis.

“Kami  tingkatkan ronda malam secara bergiliran, karena baru-baru ini  banyaknya kejadian kejahatan di masa pandemi Covid-19 seperti pencurian dan lainnya,” katanya. (isr)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.