Aktif Berorganisasi di Kancah Nasional

19
0
istimewa SILATURAHMI. Mahasiswa PBA IAIC Tasikmalaya foto bersama Ikatan Mahasiswa Bahasa Arab tingkat nasional. Mereka aktif berorganisasi untuk meningkatkan wawasan dan silaturahmi.
Loading...

TASIK – Mengembangkan wawasan dan pengalaman, mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Institut Agama Islam Cipasung (IAIC) Tasikmalaya aktif dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Bahasa Arab tingkat nasional yakni Ittihad Thullab Lughah Arabiyah (Ithla) Indonesia.

Ketua Prodi PBA IAIC Tasikmalaya Asep M Tamam menuturkan aktivitas dan jaringan mahasiswa di daerah penting untuk dikembangkan dan diperkuat. Tujuannya untuk menumbuhkan semangat kebersamaan, serta memotivasi mahasiswa untuk lebih maju, kreatif dan inovatif.

“Oleh sebab itu, kampus sangat mendukung aktivitas mahasiswa kami. Tahun ini dua mahasiswa PBA IAIC menjadi pengurus DPP Ithla Indonesia masa khidmat 2018-2019,” terang Asep kepada Radar, Jumat (1/2).

Mahasiswa tersebut yakni Aam Umaedin sebagai pembina bidang kaderisasi dan Rika Rahmawati di bidang ekonomi kreatif.

Asep berharap dengan keterlibatan mahasiswa PBA IAIC di skala nasional ini bisa menambah ilmu dan sahabat. Dengan itu mereka bisa menambah kepercayaan diri sebagai mahasiswa daerah, bahwa mereka bisa bersaing di tingkat nasional.

Asep menjelaskan, mahasiswa PBA IAIC Tasikmalaya memang terbiasa aktif dalam organisasi dan beragam kegiatan. Bahkan, sambungnya, aktivitas mahasiswa PBA IAIC memang terhitung padat. Di internal kampus, dua kegiatan kajian dilaksanakan setiap pekannya yakni acara Ngaliwet Akbar Akrab dan Arabian Festival Fair Tingkat Provinsi Jawa Barat hingga menghadiri International Islamic Book Fair.

“Kegiatan-kegiatan ini sangat positif dan dilakukan secara konsisten sehingga menjadi inspirasi bagi kami untuk menyiapkan berbagai program yang bermanfaat,” ujarnya.

Loading...

Selain itu, sambungnya, PBA IAIC Tasikmalaya juga telah mendapatkan prestasi tingkat lokal, regional dan nasional. Mulai dari lomba karya tulis, lomba membaca kitab kuning hingga lomba terjemah Arab-Indonesia. (ais)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.