Aktivis HMI, PMII, dan AMS Incar Kursi Ketua KNPI

18

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CIAMIS – Pendaftaran calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ciamis sudah dibuka. Hingga Selasa (11/9), sudah ada tiga pendaftar yang datang ke Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Jalan Pemuda.

Ketua Steering Committee (SC) Musyawarah Daerah (Musda) XIV 2018 KNPI Kabupaten Ciamis Dani Alinurdin menerangkan dua pendaftar itu yakni H Asep Nurwanda dari Angkatan Muda Siliwangi (AMS). Kedua, mantan aktivis HMI Tohirin SPdI. Ketiga, mantan aktivis PMII H Cecep Taufik ST.

Pengambilan formulir pendaftaran akan ditutup hari ini (12/9) hingga pukul 00.00. Sedangkan pengembalian formulir akan berakhir pada Kamis (13/9).

“Kami juga masih membuka kesempatan kepada kader lainnya untuk mengambil formulir,” paparnya kepada Radar, Selasa (11/9).

Sementara, semua bakal calon (balon) yang ingin mengembalikan formulir harus melengkapi dokumen rekomendasi dukungan dari organisasi kepemudaan (Okp) dan pengurus kecamatan (PK).

PK bisa merekomendasikan minimal dua balon. Sedangkan Okp hanya dapat merekomendasikan satu balon. Bila surat rekomendasi Okp itu diberikan kepada lebih dari satu balon, maka rekomendasi itu gugur. Syarat lainnya, setiap balon harus mengantongi rekomendasi tertulis dari enam Okp dan tiga PK.

“Semua bakal calon harus melengkapi persyaratan yang kami sudah tentukan,” ungkapnya.

Dia menerangkan musda akan dilaksanakan pada 22 dan 23 September. Melalui musda ini, pihaknya ingin mendapatkan kader yang benar-benar mampu memimpin KNPI lebih baik dan bisa merangkul semua elemen pemuda di Ciamis.

“Saya kira Musda XIV 2018 KNPI Kabupaten Ciamis akan menjadi menarik bila banyak pemuda di bawah naungan KNPI yang ikut dalam perhelatan pemilihan ketua KNPI,” jelasnya. (isr)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.