Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.8%

20.5%

8.5%

66.2%

Aktivitas Pasar Hewan Singaparna Tasik Normal Seperti tak Ada Wabah Corona

256
0
BERJUALAN. Para pedagang domba dari berbagai daerah mulai beraktivitas di Pasar Hewan Singaparna tanpa menerapkan protokol kesehatan, Rabu (3/6).

SINGAPARNA – Aktivitas transaksi jual beli domba dan kambing di Pasar Hewan Singaparna kembali dibuka untuk masyarakat umum, Rabu (3/6). Kerumunan pun langsung terjadi seolah pandemi Covid-19 sudah berlalu.

Pantauan Radar, aktivitas jual beli di pasar hewan tersebut yang dihadiri dari berbagai daerah tidak menjalakan protokol kesehatan. Mulai dari jaga jarak fisik, menggunakan masker dan lainnya.

Baca juga : Geger Corona, Pemudik dari Medan Pingsan depan Puskesmas Singaparna Tasik

Rohman, salah satu pedagang domba di Pasar Hewan Singaparna mengaku sudah kembali seperti biasa menjajakan barang dagangannya, karena Kabupaten Tasik masuk zona hijau atau masuk AKB, sehingga aktivitas kembali normal.

“Ya kembali lagi para pedagang berjualan seperti biasanya, sebelumnya selama masa Covid-19 tutup tidak ada yang berjualan. Bahkan sekarang banyak pedagang tidak pakai masker, walaupun berkerumun,” katanya kepada Radar, kemarin.

“Pedagang domba bukan hanya datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Tasik saja. Ada yang dari luar juga seperti Garut, Serang dan Cirebon kembali menjual domba di Pasar Hewan Singaparna,” ujarnya, menambahkan.

Petugas Pasar Hewan Singaparna H Maman mengungkapkan, pihaknya sudah memberikan imbauan kepada para penjual termasuk pembeli untuk memakai masker sesuai protokol kesehatan.

Baca juga : AKB/ New Normal di Kabupaten Tasik, Ini Kata Dewan dan Tokoh Pemuda

“Saya sudah suruh pakai masker kepada pedagang ketika berjualan. Bahkan dari petugas pasar sudah membagikan masker kepada pedagang.

Jadi kadang-kadang sudah menjadi kebiasaan dan tahu mungkin kabupaten masuk zona aman, jadi masker yang disediakan tidak dipakai,” ujar dia. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.