Aktor Legendaris Robby Sugara Berpulang

30

JAKARTA– Dunia perfilman tanah air berduka. Aktor legendaris Robby Sugara meninggal di usia 68 tahun. Kabar duka meninggalnya Robby Sugara tepatnya pada Kamis (13/6), pukul 00.10 WIB di Rumah Sakit Adhiyaksa Cipayung.

Jenazah akan disemayamkan di rumah duka Rumah Sakit UKI, Cawang, Jakarta Timur. Aktor senior kelahiran Malang, 1951 itu mengawali debutnya di film pada 1975. Ada lima film yang dibintanginya pada masa itu. Di antaranya ‘Rahasia Perawan’, ‘Sentuhan Cinta’, ‘Wajah Tiga Perempuan’ dan ‘Ranjang Siang Malam’.

Dalam Insta Story putra Robby Sugara, Juan Bernard @juanbernardc, tertulis ucapan duka untuk sang ayah dari keluarga. Doa juga dipanjatkan anak-anak dan keluarga agar almarhum tenang di Surga.

“Tuhan lebih sayang Papi. Jadi Tuhan panggil papi lebih cepat. Anak-anak, cucu-cucu, mami, semua saudara sayang papi. Tenang di sana ya Pap, We love you,” kata Juan, Kamis (13/6).

Robby Sugara memiliki nama asli Robert Kaihena Sugara. Dia adalah seorang aktor berdarah Jawa-Ambon-Belanda. Baru-baru ini, Robby Sugara ikut terlibat dalam peran dalam sebuah film horor ‘Jangan Sendirian’.

Kehadiran aktor legendaris dan flamboyan The Big Five Robby Sugara, dalam film horor modern itu beradu akting bersama para milenial. Setelah bermain dalam film ‘Ke Ujung Dunia’ (1983), Robby sempat menghilang dari industri hiburan film nasional.

Mulai 2015 lalu nama Robby Sugara mulai kembali terdengar di industri film dan sinetron tanah air. Dia adalah termasuk 5 artis besar di antara Roy Marten, Yatie Octavia, Yennie Rachman, dan Doris Callebaute.(jp)

loading...
BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.