Al-Falah Tanjungjaya Tasik Menuju Sekolah Terbaik Nasional

87
0
MERESMIKAN. Lembaga Pendidikan Islam AL Falah Tanjungjaya meresmikan PPDB 2021-2022 untuk menuju sekolah terbaik nasional, belum lama ini.

TANJUNGJAYA – Pada masa pandemi Covid-19 ini, Lembaga Pendidikan Islam Al Falah Tanjungjaya mengadakan grand opening Pendaftaran Peserta Disik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2021-2022 secara online untuk memudahkan dalam proses pelaksanaannya.

“PPDB ini guna memudahkan masyarakat atau peserta didik baru dalam melaksanakan pendaftaran, maka kami menyediakan metode pendaftaran PPDB secara online dan langsung,” ujar Ketua PPDB Al Falah Abun Bunyamin SAg kepada Radar, kemarin.

Abun mengatakan, masyarakat dapat mendaftar melalui website dengan cara mengklik ppdb.alfalahtanjungjaya.com. Bagi yang sulit mengakses bisa datang ke sekolah langsung dan nanti diarahkan ke call center.

Orang tua tidak perlu repot-repot cukup menyebutkan nama dan lain sebagainya. “Insyaallah, host pengendali akan membantu,” ujarnya.

Kata dia, sistem yang dilakukan jika orang tua ada kesibukan dan tidak sempat mendaftar via website, maka bisa menghubungi call center unit masing-masing.

Ada RA, MTs, SMK dan ada pesantren. Semua masing-masing unit memiliki kelebihan, RA menjadikan siswanya lebih kreatif di masa usia dininya, MTs dengan Tahfidz Al-Qur’annya dengan berbahasa arab maupun berbahasa inggris dan juga SMK dengan banyak berbagai macam pilihan kompetensinya.

“Bagi putra putri yang ingin memiliki kompetensi yang bagus bisa mendaftarkan di SMK Al-Falah, mulai dari jurusan PBSM, TKJ, multimedia, akutansi, tata busana dan lain sebagainya. Jadi jangan salah pilih dan pilihlah Yayasan atau SMK Al Falah sebagai pilihan pendidikan terbaik,” katanya.

Terang Abun, jika ada calon siswa yang ingin sekaligus mondok di pesantren di Lembaga Islam Al Falah yang mampu mencetak generasi muda memahami kitab kuning dan tafsir Al-Qur’an juga bisa.

“Jadi insyaallah di masa pandemi ini, akan memudahkan pendaftaran. Di antaranya pendaftaran via web, bisa datang ke sekolah atau mendatangi call center,” katanya.

Lanjutnya, di PPDB tahun 2021-2022 Lembaga Pendidikan Islam Al Falah membuka dua gelombang. Di gelombang pertama dibuka mulai Oktober-Januari, sedangkan gelombang ke dua dibuka pada Februari-Mei. Namun jika gelombang satu sudah terpenuhi kuotanya, maka tidak akan membuka pendaftaran lagi.

“Maka dari itu bagi masyarakat diminta agar segera mendaftarkan anaknya ke sekolah, mulai dari RA, MTs, SMK dan Pesantren agar segera mungkin mendaftar agar tidak telat dalam mendaftar,” kata Abun.

Baca juga : Golkar Kota Tasik Terus #Ngabret, Beres Muscam Langsung Muslur

Abun berharap, target 10 tahun ke depan Lembaga Pendidikan Islam Al Falah menjadi sekolah terbaik tingkat nasional. Tentunya untuk mencapai harapan itu, pihaknya akan memperhatikan kurikulum yang unggul.

“Jadi orang tua jangan khawatir ketika anaknya disekolahkan di Al Falah, karena kurikulumnya bagus dan berkualitas. Selain itu pihaknya memperhatikan sarana prasarananya, jadi dengan sarana prasarana yang memadai ke depan akan lebih modern,” harapnya.

Pada 2025 dan 2026 mendatang, sarana prasarana akan menjadi lebih modern. Akan ada lingkungan yang terintegrasi, seperti kantin yang terintegrasi. “Insyaallah Al Falah memiliki komitmen 10 tahun ke depan akan menjadi sekolah terbaik tingkat nasional,” ujarnya.

Pasalnya, kata Abun, sudah banyak lulusan terbaik dari Al Falah. Mulai dari hafidz Qur’an, RA yang memiliki kreatifitas bagus, lalu SMK yang memiliki lulusan sudah bekerja maupun wirausaha dan ada yang melanjutkan ke sekolah tinggi.

“Bahkan salah satu alumni dari kita sudah mampu membuat sebuah logo dan ini dipersembahkan untuk Yayasan Al Falah Tanjungjaya dengan semangat baru dan semangat untuk menjadi pendidikan terbaik di tingkat nasional,” ujar Abun menambahkan. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.