Yang Viral di Facebook Tak Sesuai Kenyataannya

Al-Muawanah Cetak Lulusan Berkualitas

189
0
KOMPAK. Santri Pontren Al-Muawanah di Kecamatan Tanjungjaya kompak foto bersama usai wisuda, Minggu (26/5).

TANJUNGJAYA – Rumah Tahfidz Al-Muawanah di Kecamatan Tanjungjaya menggelar wisuda santri Halaqoh Takhosus, Minggu (26/5).

Pimpinan Pontren Al-Muawanah U Iwan Ridwanudin SPd I mengatakan jumlah santri yang diwisuda mencapai 23 orang. Mereka ini merupakan siswa dan siswi SMK Al-Muawanah dan MTs Al-Muawanah yang berasal dari Tasikmalaya dan Garut. “Prosesi wisuda ini dipandu oleh Musyrif’Am RT Al-Muawanah yaitu Dian Muhamad Nursalam S Pd, Ketua Yayasan Al-Muawanah Tasikmalaya U Salim Alizly MT dan Dewan Kiai Pontren Al-Muawanah U Rahmat SPd I,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

RT Al-Muawanah juga memberikan penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati terbaik yang diraih oleh Ananda Alfarizi,  Adinda Nurjamilah  dan Adinda Rani dengan hafalan 4 Juz dan berpredikat Mumtaz. “Meski lembaga pendidikan ini baru berusia dua tahun, saya mengapresiasi sekali para wisudawan dan wisudawati karena mereka mampu menyelesaikan target hafalannya dengan baik. Seluruh wisudawan dan wisudawati diharapkan tetap istikamah, berharap kelak akan memberikan mahkota kepada kedua orang tuanya di surga,” ungkapnya.

Lanjut dia, dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar tahfiz camp yang berlokasi di pegunungan atau laut agar santrinya merasakan sensasi berbeda. Sehingga bisa terbentuk karakter yang baik dalam berbagai bidang. “Masyarakat membutuhkan potensi insani yang profesional, yaitu potensi insani yang kreatif, inovatif dan mampu bekerja dengan jiwa keikhlasan,” paparnya.

Setelah wisuda, kata dia, para lulusan memikul tanggungjawab yang besar. Karena mereka harus berperan untuk mampu membangun masyarakat yang madani serta cinta terhadap agama, bangsa dan negara.

“Orang tua para lulusan diha­rapkan bisa menjaga dan memantau mereka untuk me­ngamalkan ilmunya. Bahkan kalau memungkinkan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan mengontrol pergaulan, ibadah dan perilaku mereka sehari-hari,” harapnya.(obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.