Al Mutaqqin & SMAN 5 Kota Tasik Siap Gelar KBM Tatap Muka

1131
0
KBM TATAP MUKA radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Jawa Barat (Jabar) Wilayah XII Tasikmalaya telah melakukan verifikasi kesiapan menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka ke sejumlah sekolah SMA/SMK.

Dari hasil verifikasi itu, dua sekolah di Kota Tasikmalaya dinilai pihak KCD Pendidikan Jabar telah layak menggelar KBM tatap muka walaupun di tengah masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini.

Pengawas Pembina SMA, KCD Pendidikan Jabar Wilayah XII Tasikmalaya, Dadang Abdul Patah mengatakan, sekolah yang telah lolos verifikasi adalah SMAN 5 Kota Tasik dan SMA Al Mutaqqin Kota Tasik.

Dua sekolah itu dianggap pihak KCD siap menggelar KBM tatap muka karena pihak sekolah sudah melakukan test swab.

“Mereka sudah melakukan swab test dan mengajukan usulan (untuk kembali dibuka, Red) ke wali kota. Juga menyiapkan sarana dan prasarananya,” ujar Dadang kepada wartawan, Senin (07/09) sore.

Terang Dadang, walaupun demikian dua sekolah itu tak bisa serta merta menggelar KBM tatap muka. Untuk memutuskan KBM tatap muka harus melalui verifikasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasik.

Ia menambahakn,┬ámeski dua sekolah ini sudah lolos verifikasi dari KCD, kebijakan akhir untuk menggelar tatap muka ada di tangan Gugus Tugas. “Izin akhir ada di tangan Pemkot,” tambahnya.

Dadang menandaskan, sekolah lain juga diminta terus menyiapkan diri terkait sarana dan prasarana protokol kesehatan. Dengan begitu, sekolah lain juga bisa secepatnya menggelar tatap muka.

“Proses pembelajaran nanti juga dilakukan secara terbatas. Maksimal 50 persen. Tak bisa langsung normal. Selain itu juga harus ada izin dari orang tua siswa,” tukasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.