Al-Qur’an Tidak Hanya Dibaca, Tapi Harus Diamalkan

123
0
LOMBA. Salah seorang peserta putri tampil pada lomba MTQ Tingkat Kota Banjar kemarin. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
LOMBA. Salah seorang peserta putri tampil pada lomba MTQ Tingkat Kota Banjar kemarin. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya

BANJAR – Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana berharap generasi muda mengimbangi ilmu pengetahuan yang dimilikinya dengan agama.

Hal tersebut dikatakannya usai menghadiri lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XIII tingkat Kota Banjar di Ponpes Darul Huda Putri Senin (16/12).

“Al-Quran itu sebagai pedoman hidup. Sebaik-baiknya bacaan, ya Al-Quran,” ujarnya. Ia berharap Al-Quran tidak hanya dibaca, tapi dipahami lalu diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga generasi muda mampu mengamalkan apa yang terkandung dalam Al-Quran dan mampu mewujudkan Kota Banjar yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Humas Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Banjar H Aep Saepulloh mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan untuk membumikan nilai Al-Quran. “Kegiatan ini diikuti 103 peserta putra dan putrid dengan jenjang anak-anak, remaja dan dewasa,” ujarnya.

Ada beberapa cabang yang dilombakan. Diantaranya murottal putra dan putri, tilawah anak-anak, tilawah remaja, tilawah dewasa, hifdzil quran 1 juz dan tilawah, hifdzil quran 5 juz dan tilawah, hifdzil 10 juz, 20 juz dan 30 juz, musabaqah syarhil quran, fahmil quran dan khat Al-Quran.

“Kegiatan ini juga untuk menambah kecintaan masyarakat terhadap Al-Quran, menjaring dan menyeleksi wawasan dan kemampuan qori dan qoriah terbaik di setiap cabang,” ujarnya. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.