Alami Sakit Jantung, Komedian Murfi Sembako Dirawat di RS

39
0
Komedian Murfi Sembako (tengah) saat bersama sahabatnya Yadi Sembako dan Kiwil. Foto : Instagram/@murfisembako Murfi Sembako (tengah) bersama sahabatnya Yadi Sembako dan Kiwil. Foto : Instagram@murfisembako
Loading...

JAKARTA – Kabar kurang menyenangkan datang dari komedian Murfi Sembako. Sang pelawak tersebut, kini terbaring  lemah di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Pelni, Jakarta sejak Rabu (20/1) lalu.

Sahabat Yadi Sembako ini dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami masalah pada jantungnya. Dan selama menjalani perawatan, Murfi hanya di dampingi ibu dan anaknya.

“Saya sama ibu yang nemani. Cuma, kita kan nggak boleh nemani di sampingnya. Ada waktu berapa kali masuk dalam sehari,” ujar Alfi, anak Murfi Sembako, Jumat (22/1).

Dijelaskan Alfi, ayahnya memang memiliki riwayat sakit jantung sejak 2007 silam. Dalam rentang waktu tersebut penyakit jantungnya sempat beberapa kali kambuh. Nah pada Rabu lalu kondisi sakitnya kembali kambuh sehingga harus segera mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Ali juga mengungkapkan, selama masa pandemi ayahnya masih tetap menerima pekerjaan mengisi acara lawakan dalam acara pengajian yang digelar dalam skala kecil tidak melibatkan banyak orang.

loading...

“Semenjak masa pandemi beberapa kali menerima panggilan off air untuk acara pengajian. Kalau acara besar kayak ada panggung kan memang nggak boleh, tapi pengajian kecil di dalam rumah saja,” tuturnya.

Alfi pun menerangkan kalau kondisi ayahnya selama dua hari dirawat intensif kondisinya semakin membaik. Namun dia meminta doa kepada masyarakat Indonesia agar ayahnya bisa pulih kembali dan secepatnya keluar dari rumah sakit.

Seperti diketahui, nama Murfi Sembako bersama Yadi Sembako dan Kiwil sempat melejit di era 90-an. Kala itu grup lawak Sembako aktif melawak di radio Suara Kejayaan. Mereka mulai goyah di radio sektiar tahun 1997 akibat radionya terdampak resesi ekonomi yang melanda Indonesia. Para personel Sembako kemudian lebih banyak menerima acara di panggung off air. (jp/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.