Alat PJU di 6 Lokasi di Kota Banjar Raib Dimaling

65
0
HILANG. Salah satu kotak listrik yang terpasang di tiang PJU terbuka setelah beberapa alatnya digasak pencuri. Cecep herdi / radar tasikmalaya
Loading...

BANJAR – UPTD Laboratorium dan Bahan Konstruksi Dinas PUPR Kota Banjar dikagetkan dengan aksi pencurian alat penerangan jalan umum (PJU) di beberapa lokasi yang berbeda.

Total dalam satu bulan ini, sudah terjadi enam kali aksi pencurian alat PJU.

Akibat kejadian itu, beberapa PJU padam.“Peralatan APP PJU kami banyak yang hilang. Total dalam satu bulan ini sudah enam alat di lokasi yang berbeda yang dijebol dan diambil pencuri. Alat itu ketika diambil maka secara otomatis lampu PJU akan padam,” kata Kepala UPTD Laboratorium dan Bahan Konstruksi Dinas PUPR Kota Banjar Sulistianingsih, Rabu (18/11).

Baca juga : Sport Center di Kota Banjar Dijadikan Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Ia menjelaskan beberapa lokasi yang ditemukan alat PJU sudah raib di antaranya di APP PJU Jalan Jelat tiga titik. Kemudian di PJU Stasiun Banjar satu titik, PJU Beti Purwaharja satu titik dan di PJU Blok Roda satu titik. Jadi totalnya enam titik.

“Banyak aduan dari masyarakat terutama pengguna jalan raya, kenapa banyak PJU yang padam. Setelah kita cek ke lokasi PJU yang padam ternyata ada alat yang hilang,” katanya.

Pihaknya belum bisa berupaya jauh untuk mengantisipasi aksi pencurian. Lantaran keterbatasan petugas dan tidak ada progam jaga di seluruh titik PJU.

Loading...

“Untuk mengantisipasinya kita masih banyak kendala, seperti di wilayah Jelat itu, ada saksi mata mata yang melihat membuka kotak listriknya tapi tidak menyangka itu pencuri. Itu sekitar jam tujuh pagi aksinya,” kata dia.

Kemudian dalam satu tahun terakhir ini, kata dia, aksi yang sama sudah tidak terhitung. Namun belum satu pun pelakunya diketahui. “Rata-rata dijebol kunci kotak penyimpanan alat-alat listrik PJU-nya. Ini sulit diantisapasi karena untuk menggunakan kamera CCTV juga sangat banyak lokasi PJU-nya jadi tidak mungkin satu-satu dipasangi kamera pengawas,” kata dia. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.