Alat Swab Portabel di Kota Banjar tak Bisa Digunakan, 8 Pasien Tunggu Hasil Lab

52
0

BANJAR – Delapan pasien Covid-19 masih menjalani perawatan di RSUD Kota Banjar. Mereka masih menunggu hasil laboratorium dari Labkesda Provinsi Jawa Barat. Karena alat swab portabel tidak bisa digunakan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha mengatakan, hingga saat ini pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit masih delapan orang. Mereka masih menjalani perawatan atau isolasi dan menunggu hasil laboratorium untuk memastikan sembuh atau belum.

“Sejauh ini belum ada hasil lab lagi dari delapan orang tersebut, mudah-mudahan semuanya negatif dan dinyatakan sembuh. Pemeriksaan swab kali ini masih mengandalkan dari Labkesda Provinsi Jabar, lantaran alat swab portabel yang ada di rumah sakit umum daerah tidak bisa digunakan, karena reagen habis,” ujarnya kepada Radar, Jumat (9/10).

Baca juga : Aliansi Mahasiswa Kota Banjar Demo Tolak UU Cipta Kerja

Kata dia, walaupun kasus positif masih bertahan di jumlah delapan orang, gugus tugas mengklaim secara keseluruhan jumlah sembuh di Kota Banjar meningkat, dari total 39 kasus, 30 orang di antaranya dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab dari Labkesda Provinsi Jawa Barat.

“Rabu (7/10) terakhir ada penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 satu orang. Dia merupakan tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas Banjar 1. Maka, ada penutupan pelayanan kesehatan selama 14 hari ke depan di puskesmas tersebut untuk antisipasi,” katanya.

Kemudian, lanjut dia, walaupun saat ini tidak ada lagi penambahan kasus pasien Covid-19, semuanya harus tetap waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (3M). (cep)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.