Alfin Andrian Penusuk Syekh Ali Jaber Ditetapkan Tersangka

263
0
Syeh Ali Jaber saat mendapat perawatan. istimewa

BANDARLAMPUNG – Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan Penyidik Polresta Bandarlampung, sejak Minggu (13/9) malam, Soal kasus penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, Alfin Andrian akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

“Status Alfin kita tetapkan sebagai tersangka. Karena sudah mendekati 24 jam, dari pemeriksaan semalam,” kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Yan Budi Jaya kepada Radarlampung (grup radartasikmalaya) di Mapolresta, Senin (14/9).

Terkait pemeriksaan kejiwaan tersangka, Yan Budi menuturkan, pihaknya masih menunggu tim dari Mabes Polri.

“Semalam, sudah kita lakukan diagnosa awal oleh psikiater dari RSJ Lampung. Itu masih kita dalami dan kami masih menunggu dari Mabes Polri,” sebut dia.

Kasus penyerangan ini, ungkap dia, akan tetap ditangani oleh penyidik Polresta Bandarlampung.

“Pemeriksaan kejiwaan, hanya untuk membuktikan dia ini benar atau tidak mengidap gangguan jiwa. Kalau ada kartu kuning, bisa dipastikan dia mengalami gangguan jiwa,” ujarnya.

Yan Budi menegaskan penentuan tersangka mengalami gangguan jiwa atau tidak, akan diputuskan oleh hakim saat dalam persidangan.

“Hal itu ditentukn dalam persidangkan. Kalau menurut hakim nanti memang mengalami gangguan jiwa, ya itu kewenangan hakim. Kita tetap memproses kasus penganiayaannya,” tegasnya. (mel/ais)

Berit Terkait :
Saat Kajian, Ulama Syekh Moh Ali Jaber Ditikam Orang Tak Dikenal
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.