Alhamdulillah.. 500 Warga Kota Banjar Sembuh dari Covid-19

25
0
Loading...

BANJAR – Orang terkonfirmasi Covid-19 di Kota Banjar yang sudah dinyatakan sembuh atau negatif hasil swab test mencapai 500 orang. Data itu dihitung dari awal pandemi hingga Minggu (7/2/2021).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Agus Nugraha mengatakan angka tersebut tinggi dan Kota Banjar bisa menempati posisi teratas dibanding daerah lain di Jawa Barat dari kasus orang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu dilihat dari rasio rata-rata jumlah penduduknya.

“Kalau dihitung dari jumlah penduduk dan jumlah orang terkonfirmasi, Banjar bisa berada di posisi atas di Jawa Barat. Hingga kemarin jumlah orang yang terkonfirmasi positif berjumlah 625 kasus,” katanya.

Baca juga : 4 Pegawai Puskesmas Langensari Kota Banjar Positif Covid-19

Di antaranya 500 orang sudah negatif dan sembuh, 98 orang masih menjalani isolasi mandiri, 12 orang dirawat di rumah sakit. Sementara 15 orang meninggal dunia.

loading...

“Namun bagi masyarakat yang sudah dinyatakan sembuh atau hasil swab-nya sudah negatif tetap harus menerapkan protokol kesehatan dan hidup sehat. Karena virus ini bisa kembali menginfeksi orang yang sudah sembuh,” katanya.

Sedangkan untuk hasil swab test, tim medis dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar hingga Minggu (7/2/2021) sudah sebanyak 4.675 kali melakukan pengambilan swab. “Sementara untuk jumlah pengambilan rapid test sebanyak 8.413 kali,” kata Agus. (cep)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.