Alhamdulillah.. Kota Tasik Nol Pasien Covid-19

1623
0

KOTA TASIK – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya mencatat tak ada lagi positif Covid-19 atau nol pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit, Selasa (28/07) sore.

Kondisi itu untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Seluruhnya sudah selesai menjalani perawatan di rumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Tasik, Uus Supangat mengatakan, terakhir terdapat tiga pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit. Salah satu di antara pasien itu berasal dari Jawa Timur.

“Alhamdulillah sekarang sudah tidak ada yang dirawat. Satu di antaranya warga Jawa Timur, sudah dibawa pulang juga ke asalnya,” katanya kepada radartasikmalaya.com.

Sementara itu, untuk dua pasien positif Covid-19 dari Kota Tasikmalaya, terang Uus, keduanya telah melewati masa isolasi dan pemeriksaan medis.

Menurut dia, oleh dokter penanggung jawab pasien, kedua orang itu dinyatakan sehat dan diizinkan pulang.  “Jadi sekarang Alhamdulillah nol (tak ada yang dirawat),” terangnya.

Ia menilai, dengan tak adanya lagi pasien yang dirawat di rumah sakit, kasus Covid-19 di Kota Tasik mulai dapat dikendalikan.

Kendati demikian, ia meminta masyarakat tetap menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta menerapkan protokol kesehatan.

Berdasarkan data pihaknya hingga saat ini tercatat 60 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Sebanyak 35 orang terkonfirmasi melalui uji usap (swab test) dan 25 orang melalui uji cepat (rapid test).

Dari total 60 kasus yang positif, 57 orang dinyatakan sembuh dan tiga orang meninggal dunia.

(rezza rizaldi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.