Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4.1%

19.7%

8.1%

68.1%

Alhamdulillah.. Tim Medis Covid-19 Kota Banjar yang Positif Sudah Sembuh

150
0

BANJAR – Wowo Feri Iswanto (32) salah seorang Tim Medis Covid-19 Kota Banjar yang tenaga kesehatan (nakes) yang terkonfirmasi positif Corona, dan menjalani perawatan 2 pekan, akhirnya sembuh.

“Ya sekarang sudah sembuh dan bisa pulang,” ujar dirut RSU Kota Banjar, drg Eka Lina Liandari melalui kepala Bidang keperawatan, Sri Mulyani Sukmawati SKep Ners.

Menurut dia, berdasarkan hasil pemeriksaan sejak awal hingga sampai dinyatakan pulang, yang bersangkutan tidak mengalami gejala atau keluhan apapun.

Karena penularan virus corona tidak bisa diprediksi dari mana, maka dari itu harus menjaga jangan sampai terpapar.

Meski sudah boleh pulang dan dinyatakan sembuh, yang bersangkutan masih tetap menjalin isolasi mandiri selama 14 hari, agar daya imun tubuh kuat sehingga bisa sehat kembali.

“Melihat dari fisik mah sehat-sehat saja, tidak ada gejala apapun. Dua kali jalani swab test,” jelasnya.

Tidak tahu dan tidak kelihatan, tapi pada prinsip nya tidak ada keluhan, aktivitas baik dan kita tidak bisa memprediksi, masih melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, melihat dari fisik.

Wowo Feri Iswanto mengaku sejak awal sampai sekarang pulang dirinya tidak ada gejala sedikitpun, seperti kebanyakan mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 lainnya.

“Alhamdulillah senang banget. Banyak support dari rekan-rekan semua, jadi semangat. Bosan pasti ada, karena selama 14 hari tidak bisa melihat matahari,” tandasnya.

Kata dia, selama bertugas menjadi tenaga kesehatan Covid-19, dirinya belum sama sekali bertemu dengan keluarga, karena selama pandemi harus di karantina.

Dirinya pun tidak mengetahui terpapar virus corona dari mana.

Dirinya hanya berpesan, siapapun bisa terpapar virus corona termasuk dirinya yang tidak ada tanda gejala apapun.

“Saya tugas di ruang dalam RSU Kota Banjar dan dapat amanah jadi tenaga kesehatan Covid-19 sejak April kemarin,” jelasnya.

(anto sugiarto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.