Aliansi Pembela Kalimat Tauhid Gelar Aksi Damai di Alun-alun Garut

14
AKSI DAMAI. Aliansi Pembela Kalimat Tauhid menggelar aksi damai di Alun-Alun Garut Jumat (2/11). Dalam aksi itu dilaksanakan juga doa bersama. (yana taryana / radartasikmalaya.com)

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

GARUT KOTA – Aliansi Pembela Kalimat Tauhid mengadakan aksi damai di Alun-Alun Garut Kecamatan Garut Kota Jumat (2/11).

Aksi yang dikemas dalam tablig akbar serta doa bersama ini bertujuan untuk menjunjung kalimat tauhid dan persatuan NKRI.

Ketua Aliansi Pembela Kalimat Tauhid Kabupaten Garut Adin Samsudin Al Anshory menyebut aksi damai yang digelar kali ini untuk menyatukan semua umat. Pihaknya pun berkomitmen menjaga kesatuan umat.

“Selain menjunjung kalimat tauhid, kami juga menjunjung NKRI. Jangan sampai memecah belah umat,” ujarnya.

Aksi damai yang digelar, tambahnya, dengan melaksanakan tablig akbar. “Perdamaian dan ketertiban harus tetap dikedepankan,” ucapnya.

Dia menuturkan semua peserta aksi berasal dari seluruh wilayah Kabupaten Garut. Pihaknya tak menerima kabar adanya peserta aksi damai 211 dari luar kota.

“Ribuan yang datang di aksi hari ini. Kami ingin semua damai dan ambil hikmah dari kasus kemarin,” katanya.

Terkait proses hukum pembakar bendera, Adin mengaku menyerahkan seluruhnya kepada aparat kepolisian. Pihaknya menghormati proses hukum yang telah dilakukan kepolisian.

“Proses hukum ini sudah memberi efek jera terhadap pelakunya. Sekarang kita berupaya untuk mengawal proses hukumnya sampai ke persidangan,” terangnya.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan aksi yang digelar kali ini merupakan aksi damai. Pihaknya bersama pemerintah dan TNI memfasilitasi peserta aksi dalam suasana istigosah.

“Garut jadi barometer untuk wilayah seluruh Indonesia. Di luar Garut juga ada aksi damai seperti di Jakarta,” katanya.

Terkait proses hukum pelaku pembakaran, Budi menegaskan ketiga pelaku pembakar dan pembawa bendera akan segera disidang di Pengadilan Negeri Garut dalam waktu dekat ini.

“Senin sudah mulai diadakan sidang kepada para pelaku pembakaran ini,” pungkasnya. (yna)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.