Allegri Optimis Bisa Comeback

29
0
Massimiliano Allegri

TURIN – Juventus masih punya peluang untuk membalikkan keadaan, mengalahkan Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, saat keduanya bertemu di stadion Juventus, Kota Turin, Italia, pertengahan Maret mendatang.

Meski kalah 0-2 atas skuat asuhan Diego Simeone di Wanda Metropolitano, dalam leg pertama pekan lalu, pelatih Massimiliano Alegri meyakini, jika Cristiano Ronaldo dkk akan mampu melakukan comeback luar biasa, di hadapan pendukungnya sendiri.

“Kami punya peluang untuk melakukannya (lolos ke babak perempat final). (Leg kedua) akan jadi malam yang indah (bagi Juve),” kata pelatih Juventus Massimiliano Allegri seperti dikutip Marca.

Seperti diketahui, Si Nyonya Tua yang melakukan lawatan ke Kota Madrid beberapa waktu lalu, harus pulang dengan kepala tertunduk setelah dipaksa bertekuk lutut dua gol tanpa balas.

Juventus yang punya beberapa peluang bagus, tiga serangan yang mengarah ke gawang Jan Oblak, gagal mengalahkan tuan rumah yang tampil kokoh di sektor pertahanan.

Kendati demikian, pelatih berusia 51 tahun itu mengakui, jika situasi yang seperti inilah, yang justru membuat sepak bola itu menjadi lebih indah untuk dinikmati, tidak hanya bagi pendukung, namun juga bagi dirinya.

“Saya lebih suka (situasi) yang seperti ini. Kalo tidak, hidup ini akan hambar dan membosankan, (meski) kekalahan di leg pertama itu menyakitkan,” koarnya.

Terkait dengan selebrasi kontroversial (memegang area selangkangan) yang dilakukan Simeone, di hadapan pendukungnya sendiri, Allegri berpendapat jika setiap orang punya kebebasan untuk mengekspresikan dirinya sendiri.

“Saya rasa itu bukan hal yang perlu saya nilai. (Selebrasi) adalah hal personal, dan setiap orang melakukannya berbeda-beda,” tanggap pelatih kelahiran Livorno itu. (ruf/fin/wsa)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.