Alumni SMP Negeri 1 Singaparna Angkatan 94 Menggelar Reuni Perak

189
0
ISTIMEWA KOMPAK. Panitia Reuni Perak Alumni SMP Negeri 1 Singaparna kompak foto bersama usai acara, Sabtu (8/6).

SINGAPARNA – Libur Lebaran dijadikan momen untuk saling bersilaturahmi dengan keluarga, saudara dan teman. Momen ini juga dijadikan ajang reuni oleh para Alumni SMP Negeri 1 Singaparna angkatan 1994 di Gedung Islamic Center, Sabtu (8/6).

Ketua Pelaksana Reuni Perak SMP Negeri 1 Singaparna, Hj Wita Rachmawati didampingi sekretaris Ahmad Zaki Rusiyana mengatakan reuni perak ini mengambil tema “Satu Dalam Persaudaraan”. Tema bertujuan untuk kembali mempererat tali silaturahmi yang sudah terpisah selama 25 tahun. “Dengan acara ini maka kita bisa berkumpul kembali, baik yang dekat mau pun yang jauh melalui reuni,” terangnya kepada Radar.

Walaupun sudah lama tidak bertemu, kata dia, interaksi atau komunikasi selalu berjalan melalui media sosial (medsos). Namun, itu rasanya belum puas karena tidak bisa bertemu secara langsung. “Kalau di medsos kurang afdal, karena tidak bisa bertemu dan bercengkrama langsung. Kalau seperti ini (reuni) kita bisa tertawa dan bergembira bersama,” katanya.

Lanjut dia, sebelum reuni kali ini pernah dilakukan pertemuan lima tahun lalu. Namun, acara tersebut tidak besar seperti saat ini. Maka dari itu, alumni sepakat untuk menggelar reuni perak yang melibatkan semua kelas dalam satu angkatan 94.

Kata dia, pada momen kali ini tidak hanya reuni saja yang dilaksanakan. Melainkan diisi dengan kegiatan sosial dan galang dana dari para alumni. “Kita memberikan sumbangan ke sekolah serta memberikan santunan kepada alumni yang meninggal dan sakit, sehingga kegiatan ini bisa benar-benar bermanfaat,” paparnya.

Tindak lanjut dari reuni ini, tambah dia, sekaligus pembentukan kepengurusan alumni. Sehingga ke depan kegiatan-kegiatan seperti ini bisa lebih teragendakan, termasuk bakti sosial pun bisa selalu dilaksanakan berkelanjutan. “Kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan, karena bisa meningkatkan silaturahmi dan menggerakan untuk kepedulian sosial terhadap sesama,” terangnya.(yfi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.