Alumni UBK Tasik Jadi Relawan Covid-19 di RS Darurat Wisma Atlet Jakarta

125
0
Istimewa BANGGA. Kepala UBK Tasikmalaya Ns Asep Mulyana SKep MM MKep (kedua, kiri) melepas Hari Laksana SKep Ners (tengah) untuk menjadi relawan Covid-19 di RS Darurat Wisma Atlet Jakarta Minggu (19/4).
Istimewa BANGGA. Kepala UBK Tasikmalaya Ns Asep Mulyana SKep MM MKep (kedua, kiri) melepas Hari Laksana SKep Ners (tengah) untuk menjadi relawan Covid-19 di RS Darurat Wisma Atlet Jakarta Minggu (19/4).

TASIK – Setelah mengirimkan puluhan mahasiswa dan dosen untuk menjadi relawan di posko perbatasan Kota Tasikmalaya, Universitas Bhakti Kencana (UBK) Tasikmalaya berbangga karena dua orang alumninya terpilih menjadi relawan Covid-19 di RS Darurat Wisma Atlet Jakarta.

Dua alumni tersebut yakni Muhammad Seno Skep Ners dan Hari Laksana SKep Ners. Hari yang merupakan perwakilan dari Kota Tasikmalaya ini dilepas oleh Kepala UBK Tasikmalaya Ns Asep Mulyana SKep MM MKep di Kampus UBK Jalan RE Martadinata Kota Tasikmalaya Minggu (19/4). Sementara Seno dilepas dua pekan sebelumnya.

“Sebagai kampus kesehatan, UBK Tasikmalaya berkomitmen membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Kami pun bangga karena mampu mencetak lulusan tenaga kesehatan yang profesional dan punya jiwa kemanusiaan yang tinggi,” ujar Asep kepada Radar, Senin (27/4).

Kepala Prodi Keperawatan UBK Ns Hilman Mulyana SKep MKep menambahkan, pihaknya sangat bangga karena alumninya bisa menjadi salah satu pahlawan Covid-19 yang mengabdi untuk negara dan masyarakat.

“Terlebih dari ribuan calon relawan, mereka berdua bisa lolos seleksi dan mewakili Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Relawan yang terpilih dua-duanya alumni UBK,” ujarnya.

Ia mengatakan, Hari dan Seno merupakan alumni UBK tahun 2018, mereka sudah bekerja sebagai perawat di puskesmas.

Loading...

“Kami bangga karena bisa menanamkan jiwa sosial sejak mereka masih kuliah dan hingga kini terjun langsung ke masyarakat,” katanya.

Hilman mengatakan, UBK memang memberikan kompetensi hard skill dan soft skill yang mumpuni untuk lulusannya, sehingga bisa menjadi tenaga kesehatan yang profesional dan berkarakter. (na)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.