Chelsea 3-1 Palace

Alvaro Morata Mulai Menggigit

42

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

LONDON – Alvaro Morata mulai menggigit bersama Chelsea. Dalam derby London kontra Crystal Palace, bomber Spanyol itu kembali mencetak dua gol untuk membantu The Blues menang 3-1 dan naik ke posisi kedua Premier League.

Bermain di Stamford Bridge, dini hari kemarin, Morata mencetak gol pertama Chelsea di menit ke-32. Setelah Andros Townsend menyamakan kedudukan di menit ke-53, Morata kembali membawa timnya unggul 2-1 pada menit ke-65 sebelum Pedro menutup laga lewat golnya lima menit kemudian.

Morata yang sejak musim lalu banjir kritik dan gagal bersaing untuk masuk skuat Spanyol di Piala Dunia 2018 kini total telah mengoleksi lima gol di Premier League.

Jumlah itu hanya terpaut dua gol di belakangan Eden Hazard, Pierre Emerick Aubameyang dan Sergio Aguero yang memimpin daftar top skor sementara.

Empat gol dalam empat laga teranyar Premier League ini berbuah pujian dari Manajer Chelsea, Maurizio Sarri. Sarri mengaku percaya akan ada lebih banyak gol lagi yang akan datang dari sang striker yang sempat menghabiskan cukup lama waktu di bangku cadangan.

“Kurasa begitu. Alvaro telah meningkat dalam sebulan terakhir dalam kepercayaan diri dan kepribadian. Dia juga telah meningkat dari sudut pandang teknis, sekarang dia dapat bermain lebih banyak dengan tim. Dia memiliki potensi fisik dan teknis yang hebat dan saya pikir dia dapat meningkat lebih banyak,” kata Sarri di situs resmi Chelsea.

“Untuk Alvaro, gol harus menjadi konsekuensinya, dia harus bermain untuk tim dan rekan satu timnya tanpa memikirkan gol. Itu adalah konsekuensi dari tim dan kinerja individu. Dia sedikit rapuh dari sudut pandang mental tetapi dia sangat muda dan dia bisa berkembang sangat cepat,” sambungnya.

Meski sudah punya opsi pencetak gol lain, Sarri yang sudah melalui 11 pertandingan liga pertamanya tanpa kekalahan masih merendah soal peluang Chelsea mengimbangi Manchester City.

Saat ini, anak asuh Pep Guardiola memuncaki klasemen dengan poin 29 atau dua angka di atas Chelsea.

“Saya tidak tahu. Pada awalnya kami tahu ada selisih 30 poin dari musim lalu. Saat ini kita hanya perlu memikirkan untuk mencoba memulihkan sebagian besar kesenjangan. Saya berharap memulihkan hampir semuanya tetapi saya tidak tahu. Sulit untuk memulihkan 30 poin tetapi kami sedang mencoba,” tegasnya.

Morata sendiri mengaku senang bisa kembali menemukan ketajamannya. “Tahun lalu sangat sulit bagi saya untuk banyak hal, karena cedera dan saya bermain dalam kondisi tidak fit. Sekarang saya bagus dan timnya bagus dan sekarang saatnya menikmati ini,” katanya. (fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.