Ambisi Besar Coutinho

5
0
Philippe Coutinho

MUNICH – Philippe Coutinho resmi berlabuh di Bayern Munchen. Raksasa Bundesliga tersebut meminjam Si Penyihir Kecil dari Barcelona dengan biaya 8,5 juta euro atau sekitar Rp 134 miliar beserta opsi pembelian 120 juta euro pada akhir musim.

Setelah dianggap gagal bersinar di Camp Nou, Coutinho mengaku datang ke Jerman dengan ambisi besar memenangkan banyak gelar. Ia juga menganggap kompetisi di Jerman akan menjadi petualangan baru yang sangat menantang untuknya setelah sebelumnya ia sudah bermain di Italia, Inggris serta Spanyol.

“Bagi saya, langkah ini berarti tantangan baru di negara baru dengan salah satu klub terbaik di Eropa. Saya sangat menantikan itu. Seperti FC Bayern, saya memiliki ambisi besar dan saya yakin bahwa saya dapat mencapainya bersama dengan rekan satu tim baru saya,” tegasnya di situs Bayern.

Coutinho berlabuh di Camp Nou pada Januari 2018. Ia memainkan 75 pertandingan dengan 21 gol dan 11 assist. Selama satu setengah tahun, ia mempersembahkan dua gelar La Liga dan Copa del Rey.

Barcelona ingin berterima kasih secara terbuka kepada Philippe Coutinho atas komitmen dan dedikasinya dan mengucapkan semoga meraih yang terbaik dalam tahap baru kariernya, demikian pengumuman klub Catalan itu dikutip Marca.

Pihak Bayern sementara itu berterima kasih pada Barca yang meminjamkan Coutinho. CEO FC Bayern, Karl-Heinz Rummenigge mengatakan, Coutinho akan menjadi tambahan bagus bagi skuad mereka yang musim ini mengincar gelar Liga Champions.

“Kami telah berusaha membawa Philippe Coutinho untuk beberapa waktu dan kami sangat senang bahwa kami dapat menyelesaikan transfer ini. Terima kasih kami kepada FC Barcelona karena telah menyetujui transfer. Dengan kreativitas dan keterampilannya yang luar biasa, Philippe adalah pemain yang akan segera memperkuat serangan kami,” ujar Rummenigge.

Coutinho bisa beroperasi di beberapa posisi di lini depan dan gelandang. Karena itu, Direktur Olahraga Bayern Hasan Salihamidzic yakin Coutinho akan banyak membantu mereka. “Ia pemain kelas dunia dengan kemampuan hebat, yang dapat kami gunakan di sejumlah posisi di lini depan. Philippe Coutinho akan membantu kami mencapai target ambisius yang telah kami tetapkan untuk musim ini,” tandasnya. (amr/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.