Akan Ada Perubahan Koalisi untuk Pilkada 2020

AMPG Dukung Erry Jadi Cabup

67
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi kursi pejabat

SINGAPARNA – Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Tasikmalaya menegaskan harga mati untuk Golkar mengusung calon bupati (cabup) di Pilkada 2020.

“Kami dengan tegas dan sudah menyatakan mendorong Erry Purwanto maju menjadi calon bupati di Pilkada 2020,” ujar Ketua AMPG Kabupaten Tasikmalaya Enur Nurdin kepada Radar, Jumat (17/5).

Kata dia, AMPG sebagai sayap partai akan mengamankan Ketua DPD Partai Golkar Erry Purwanto untuk maju di Pilkada 2020. “Bagi kami tidak ada nama lain selain Pak Erry, saya mengusulkan dan mendorong beliau menjadi cabup. AMPG di semua kecamatan akan mendorong dan mengamankan dukungan ini, karena bagi kami harga mati Golkar harus mengusung kader,” bebernya.

Menurutnya, Erry merupakan politisi senior yang sudah beberapa periode terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Sehingga kemampuan dan kapasitasnya sudah tidak diragukan lagi. “Kang Erry sudah terbukti dari mulai pemberdayaan pemuda seperti pengembangan dunia olahraga, sosial dan mendorong peningkatan perekonomian di masyarakat,” katanya.

Kata Nurdin, popularitas Erry Purwanto di Kabupaten Tasikmalaya sudah cukup dikenal. Mulai dari Tasik Utara, Selatan, Barat dan Timur. Sehingga ini menjadi modal utama untuk tampil pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Karangnunggal, Asep Saepulloh menambahkan majunya kader internal pada Pilkada 2020 sudah berdasarkan hasil musyawarah daerah (musda) pada 2016 lalu. “Kita rasional saja, banyak kader terbaik Golkar yang bisa bersaing dengan calon dari partai lain,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, Drs Erry Purwanto MSi mengapresiasi adanya dukungan dari AMPG untuk Pilkada 2020. “Saya terima kasih kepada kader dan sayap partai yang memberikan dukungan untuk maju di pilkada. Namun, sejauh ini soal siapa nama yang akan diusung belum ada kepastian,” bebernya.

Selain nama, kata Erry, soal koalisi pun belum ada pembahasan. Apakah akan mempertahankan koalisi pada saat pengusungan Uu-Ade yakni PDI Perjuangan, PPP, PAN dan PKS. “Kalau untuk saat ini koalisi dulu masih bertahan. Tapi untuk Pilkada 2020 kemungkinan akan ada perubahan, namun sejauh ini belum ada pembahasan secara internal soal koalisi partai,” pungkasnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.