Siapa Calon bupati Tasikmalaya pilihan anda?
18%

82%

Anak 11 Tahun Jadi Mualaf

120
0
PONPES SUKAMANAH FOR RADAR TASIKMALAYA SYAHADAT. Calvin (11) membaca syahadat untuk menjadi mualaf yang dibimbing Ketua PCNU KH Atam Rustam Minggu (13/1).

SUKARAME – Calvin (11), bocah asal Kota Bekasi resmi berganti nama menjadi Isham Musthafa Najih, setelah mengucap dua kalimat syahadat untuk menjadi mualaf yang dibimbing Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya sekaligus Pengurus Pondok Pesantren KH Zaenal Mustafa Sukamanah KH Atam Rustam, Minggu (13/1).

Atam mengatakan Calvin sebelumnya memeluk agama Budha, mengikuti keluarganya. Kemudian dia dititipkan ayah angkatnya ke pesantren dan bersedia memeluk agama Islam.

“Orang tua angkatnya yang masih beragama Budha menitipkan Calvin ke Pondok Pesantren Sukamanah untuk di syahadat kan dan memeluk agama Islam. Serta menjadi santri serta mengenyam pendidikan agama Islam di Pondok Pesantren Sukamanah,” ungkapnya kepada Radar, Senin (14/1).

Setelah membaca dua kalimat syahadat, kata Atam, Calvin langsung mengganti namanya menjadi Isham Musthafa Najih. “Kita doakan mudah-mudahan Isham bisa istikamah dalam belajar dan mendalami ilmu agama Islam serta menjadi seorang muslim yang taat,” harapnya.

Atam menambahkan, ayah angkat Calvin (11) yang tidak mau disebutkan namanya setelah menitipkan anaknya langsung kembali ke Bekasi. Orang tua angkatnya mendapatkan pesan dari ayah kandung Isham, yang masih keturunan Cina untuk menitipkannya di Sukamanah dan memeluk Islam.

Isham Musthafa Najih (11) mengaku senang bisa memeluk agama Islam. “Senang bisa masuk Islam belajar di pesantren, banyak teman juga,” singkatnya. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.