Anak Jual Kambing Curian ke Ayah

1060
0

MANGUNREJA – AD (25) dan AN (65) warga Kampung Neglasari Desa Mekarsari Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut diamankan Polres Tasikmalaya karena kasus pencurian hewan ternak, kambing.

Kasus ini diawali ketika AD melakukan pencurian tiga ekor kambing di wilayah Kecamatan Cibalong dalam satu malam. Setelah berhasil mencuri, AD menjual kambing tersebut kepada AN, yang tidak lain adalah ayahnya. AN memang kesehariannya jual beli hewan ternak.

AD menjual kambing hasil curian kepada ayahnya sendiri untuk mendapatkan uang Rp 1,3 juta dari ketiga ekor hewan tersebut. “Saya jual ke bapak saya itu Rp 1,3 juta. Saya tidak bilang kalau itu hasil curian,” ungkapnya di Mako Polres Tasikmalaya, Jumat (27/4).

Sementara itu, AN (65) mengatakan selama ini dirinya jual beli hewan ternak. Dirinya langsung membeli hewan yang dihargai murah karena jauh berbeda dengan harga pasaran. “Karena harganya murah saya langsung aja beli, anak juga tidak bilang kalau hewan itu hasil curian. Karena murah saya langsung aja beli untuk dijual lagi,” terangnya.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Pribadi Atma SPd MH mengatakan modus pencurian itu dengan menggunakan sepeda motor dan mobil. Satu orang mengambil domba yang lainnya bersiap di kendaraan. “Melaksanakan aksinya berbagi peran satu orang membawa mobil satu orang mengambil domba di kandang,” kata dia.

Lanjut dia hasil dari pengembangan, pelaku mengaku sudah tiga kali melakukan pencurian itu. “Kita hitung sudah ada lima TKP namun pengakuannya sementara hanya tiga dan mamang ini meresahkan masyarakat,” ungkapnya.

Pihaknya mengamankan pelaku yang merupakan keluarga ini karena anaknya mencuri dan ayahnya menjualnya hasil curian. “Akibat kasus ini, keduanya terancam kurungan penjara lima tahun,” bebernya. (ujg)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.