Anak Muda Berusaha Taklukkan Ciwulan

46
0
Istimewa KOMPAK. Disporabudpar bersama FAJI Tasikmalaya saat melaksanakan pelatihan arung jeram di Sungai Ciwulan Kamis (12/12).
Loading...

KAWALU – Sejumlah anak muda mengikuti pelatihan arung jeram di Sungai Ciwulan Kecamatan Kawalu, Kamis (12/12). Kegiatan tersebut merupakan pelatihan bagi generasi muda dan karang taruna dalam mengasah potensi di olahraga air tersebut.

“Kita akan menghadapi Porprov 2022. Otomatis perlu menyiapkan talenta-talenta dari kalangan pemuda Kota Tasikmalaya,” ujar Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya Aan Hadian di sela kegiatan.

Pada kesempatan tersebut, sekitar 40 kawula muda mengikuti pelatihan. Pihaknya bekerja sama dengan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Tasikmalaya, sebagai induk organisasi arung jeram di wilayah. Termasuk pengamanan, pelatih dan segala hal yang dibutuhkan dalam menggembleng kalangan muda di bidang olahraga air itu.

“Kita harap FAJI juga sekaligus mencari bibit talenta bagi persiapan Porprov mendatang. Kami sekaligus memotivasi generasi muda, karang taruna, kalangan milenial bahwa Tasik punya destinasi wisata alam yang indah yakni Ciwulan,” katanya memaparkan.

Salah seorang peserta, Ijang J (23) mengatakan pertama kalinya terjun pelatihan olahraga tersebut cukup menguras tenaga dan memacu adrenalin. Menurutnya, Sungai Ciwulan bisa menjadi destinasi wisata bagi pecinta olahraga air yang cukup ekstrem salah satunya arung jeram.

“Perjalanan tadi cukup seru dan menantang. Semoga ke depan Kota Tasikmalaya melalui sungai ini bisa lebih dikenal dan kerap dikunjungi penantang arus dari berbagai penjuru,” harapnya. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.